Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BNN Minta Kerjasama TNI/Polri Berantas Narkoba

Peredaran Narkoba di Karimun sudah Menyentuh Pelajar
Oleh : Nursali
Minggu | 09-10-2016 | 15:32 WIB
penyuluhan-bnn-karimun1.jpg Honda-Batam

Kepala BNNK Karimun, AKBP TA. Rahman, memberikan penyuluhan pencegahan, pemberantasan, penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) bagi personel Kodim 0317/TBK, Subdenpom I/2-6 TBK, Yonif Raider Khusus 136/TS, di Makodim 0317/TBK, Minggu (9/10/2016).

BATAMTODAY.COM, Karimun - Peredaran narkoba di Kabupaten Karimun sudah memasuki tingkat memprihatinkan. Barang haram ini bahkan telah menyentuh pelajar di beberapa sekolah di Bumi Berazam ini.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun, AKBP TA. Rahman, menyampaikan hal itu saat memberikan penyuluhan pencegahan, pemberantasan, penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) bagi personel Kodim 0317/TBK, Subdenpom I/2-6 TBK, Yonif Raider Khusus 136/TS, di Makodim 0317/TBK, Minggu (9/10/2016).

"Pernah saat kita beri penyuluhan di salah satu sekolah di Karimun ini, beberapa siswanya kabur saat melihat kedatangan kita (BNN). Sampai sekarang siswa-siswa tersebut tidak lagi masuk sekolah," ungkapnya saat memberi pemaparan di Makodim 0317/TBK.

Ia mengatakan, penyuluhan serupa juga pernah dilakukannya pada tingkat sekolah yang sama. Ironisnya penyuluhan yang disertai tes urine bagi seluruh pelajar tersebut dibuktikan dengan hasil tes urine yang menunjukkan positif menggunakan narkoba.

"Ada beberapa siswa yang positif menggunakan narkoba," kata Rahman tanpa merinci nama-nama pengguna dan sekolah tempat siswa tersebut.

Kepala BNNK Karimun, AKBP TA. Rahman, pun meminta bantuan kepada TNI untuk sama-sama memberantas peredaran dan penggunaan narkoba. "BNN tidak dapat bekerja sendiri dalam memberantas narkoba ini. Dibutuhkan kerjasama TNI/Polri dalam memberantasnya," ungkapnya.

Editor: Surya