Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Carling Cup

City, Chelsea, dan Liverpool Lolos ke 16 Besar
Oleh : Dodo
Kamis | 22-09-2011 | 10:32 WIB
owen_hagreaves.jpg Honda-Batam

Owen Hagreaves usai membobol gawang Birmingham City. (Foto: Getty Images)

MANCHESTER, batamtoday - Tiga raksasa Inggris, Manchester City, Chelsea, dan Liverpool melaju ke babak keempat atau 16 besar Piala Carling tahun ini setelah menundukkan lawannya masing-masing, Kamis (22/9) dini hari WIB.

Bolanews melansir The Citizen lolos setelah mengalahkan Birmingham City 2-0. Dua gol tersebut lahir dari kaki Mario Balotelli dan pemain debutan, Owen Hagreaves.

Penampilan pemain yang dijuluki Kaki Kaca itu terbilang mengejutkan karena dia mencetak gol di pertandingan debutnya usia meninggalkan Manchester United. Hagreaves mencetak gol pembuka kemenangan City pada menit ke-17. 

Gol kedua lahir dari kaki Balotelli pada menit ke-38. Dia mampu menggandakan kemenangan timnya usai berhasil memaksimalkan umpan yang dilepaskan Aleksandar Kolarov. Meski kombinasi Carlos Tevez dan Balotelli membuat city terus membuat timnya mendominasi permainan, tidak ada gol lain yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Di tempat lain, Chelsea harus bersusah payah untuk bisa menyudahi perlawanan Fulham. Mereka harus menuntaskan pertandingan dengan drama adu penalti setelah hingga 120 menit laga bergulir kedua tim tidak bisa mencetak gol. 

Tim lapis kedua The Blues harus bermain dengan sepuluh pemain usai Alex melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Namun, hadiah penalti yang diberikan wasit pada menit ke-48 gagal dikonversi menjadi gol oleh Pajtim Kasami. 

Chelsea akhirnya memastikan diri masuk ke babak keempat setelah menang 4-3 dalam drama adu penalti. David Luiz, John Terry, Salomon Kalou, Florent Malouda yang maju sebagai algojo menjalankan tugas dengan baik. Hanya Frank Lampard yang gagal dalam eksekusi. Dari Fulham, Moussa Dambele, dan Bryan Ruiz menjadi dua pemain yang tidak bisa menjebol gawang The usai dipercaya maju sebagai algojo. 

Seperti City dan Chelsea, Liverpool pun sukses melesat ke babak keempat dengan kemenangan tipis 2-1 atas Brighton & Hove Albion. Dua gol kemenangan itu dicetak Craig Bellamy (7') dan Dirk Kuyt (81'). Sementara gol balasan tim tuan rumah dilesakkan Asley Barnes dari titik putih. Hadiah penalti itu didapat Brighton & Hove Albion setelah Jamie Carragher melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang.