Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Napoli Menyerah di Kandang Chievo
Oleh : sn
Kamis | 22-09-2011 | 10:28 WIB
napooli.jpg Honda-Batam

Pemain Chievo, Davide Moscardelli (kostum kuning), melakukan selebrasi usai memasukkan gol ke gawang Napoli. Getty Images/ Dino Panato.

VERONA, batamtoday - Napoli kalah dibekuk Chievo Verona 0-1. Pada dua laga sebelumnya, Napoli selalu menang.

Melawat ke Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Kamis (22/9/2011) dinihari WIB, Napoli menyerah kalah dari Chievo yang menang lewat gol Davide Moscardelli.

Inilah kekalahan perdana Napoli musim ini di Seri A, yang membuat mereka harus rela turun dari peringkat teratas ke posisi empat klasemen sementara dengan poin enam.

Chievo berpeluang memasukkan gol terlebih dahulu. Di menit ke-3, Rinaldo Cruzado menerima bola dari Michael Bradley dan meneruskan dengan sepakan dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih melambung.

Peluang Napoli datang di menit 7. Dari luar kotak penalti, Mario Santana mengirimkan bola yang arahnya masih menyisir dari gawang Chievo.

Napoli kembali memiliki peluang di menit 24. Santana mengirim bola ke Juan Zuniga yang kemudian menyepak bola dari sudut sulit dan jarak jauh. Bola masih belum tepat sasaran.

Lima menit usai jeda, Napoli menyerang lagi. Melalui serangan balik bola dikuasai Walter Gargano yang mengakhiri dengan sepakan kaki kanan, yang lagi-lagi gagal.

Akhirnya, kebuntuan pecah. Kali ini tuan rumah yang berhasil membobol gawang Napoli. Di menit 71, sepakan Davide Moscardelli tidak kuasa dihentikan para pemain Napoli dan bersarang di dalam gawang Morgan De Sanctis.

Pemain Napoli, Walter Gargano dan Edinson Cavani, mencoba mengejar ketertinggalan di menit-menit akhir, namun usaha keduanya gagal. Skor akhir, Napoli kalah 0-1 dari Chievo.

Susunan Pemain:
CHIEVO VERONA: Sorrentino; Sardo, Morero, Cesar, Jokic; Rigoni, Bradley, Hetemaj, Cruzado (Sammarco 59); Paloschi (Mandelli 84), Thereau (Moscardelli 59).

NAPOLI: De Sanctis; Fernandez, Aronica, Fideleff; Maggio (Inler 58), Gargano, Dzemaili, Zuniga; Santana (Cavani 58), Mascara (Hamsik 71); Pandev.