Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tegur Fadel Muhammaad

Setya Novanto Pastikan Tak Ada Rapat Malam-malam, Golkar Tetap Solid Dukung Ahok-Djarot
Oleh : Irawan
Sabtu | 08-10-2016 | 10:32 WIB
Setnov-Ade1.jpg Honda-Batam

Setya Novanto dan Ade Komaruddin.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto membantah bahwa partai yang dipimpinnya saat ini akan menarik dukungan dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai calon Gubernur DKI.

Setya Novanto pun menegaskan, Golkar hingga saat ini masih konsisten untuk mendukung pasangan petahana Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta.

"‎Saya pastikan Golkar konsisten mendukung Pak Ahok dan Pak Djarot. Tidak ada wacana untuk menarik dukungan (untuk Ahok-Djarot)," tegas Setya Novanto dalam rilisnya kepada wartawan, Sabtu (8/10/2016).

Selain itu, Setya Novanto memastikan tidak pernah ada rapat apapun yang membahas evaluasi dukungan kepada Ahok, seperti yang dilontarkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Fadel Muhammad.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengaku sudah memberikan peringatan kepada Fadel Muhammad, agar tetap konsisten dengan kebijakan dan keputusan Partai yang sudah disepakati serta disetujui oleh seluruh kader.

"Saya sudah menegur Pak Fadel, beliau sudah minta maaf," kata Setya Novanto kepada wartawan.

Setya Novanto menyadari bahwa menjelang penyelengggaraan Pilkada DKI Jakarta, banyak isu miring yang berkembang. Dirinya pun‎ mengimbau kepada semua pihak untuk berkompetisi secara sehat, jangan gunakan isu SARA dan menebar fitnah.

Novanto mengaku sudah mendengar langsung apa yang disampaikan oleh Ahok, yang menurutnya tidak ada maksud dari Ahok untuk mendiskreditkan umat islam saat menyampaikan pidato di sebuah acara di Pulau Seribu.

"Saya juga sudah mendengar utuh pidato tersebut, tidak ada maksud Pak Ahok untuk berkata menjelek-jelekkan suatu agama tertentu. Saya minta semua pihak untuk mendengar utuh pidato Ahok sebelum berkomentar," tuturnya.

Novanto ‎mengajak seluruh kader Golkar untuk mendukung Ahok hingga mewujudkan kemenangan dalam Pilkada‎ nanti. Pasalnya, menurut Novanto, Ahok sudah terbukti kinerjanya dalam menata Jakarta.

Sementara itu, pernyataan Setya Novanto yang memastikan tidak ada rapat apapun malam tadi, dibenarkan oleh Wakil Sekjen Partai Golkar sekaligus sekertaris pemenangan tim Ahok-Jarot Ace Hasan Syadzily.

"Ngawur itu, tidak ada rapat apapun malam tadi. Kita semua ada acara keluarga/pribadi masing-masing, saya semalam bersama keluarga di rumah," tegas Ace Hasan Syadzily saat dihubungi wartawan, Sabtu (8/10/2016).

Ace meminta semua kader untuk tidak mengeluarkan pernyataan yang kontradiksi dengan kebijakan partai. Apalagi terkait Pilkada DKI Jakarta, di mana Partai Golkar sudah memutuskan mendukung penuh pasangan Ahok-Djarot, sampai detik ini solid.

Editor: Yudha