Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harapan Masyarakat Batam Pada Dirlantas Baru Kombes Pol Asep Akbar Hikmana
Oleh : Hadli
Jum'at | 07-10-2016 | 15:50 WIB
lantas.jpg Honda-Batam

Para anggota Polisi Lalu Lintas (Lantas). (Foto: Bintang)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Kepri, khususnya Batam, berharap penuh kepada Direktur Lalulintas Polda Kepri yang baru, Kombes Pol Asep Akbar Hikmana yang menggantikan Kombes Pol Edy Ayudianto, agar dapat menekan angka kematian akibat laka lantas.

"Harapan kita sebagai masyarakat kepada Dirlantas yang baru dapat meningkatkan pelayanan. Supaya angka korban kecelakaan, khususnya korban meninggal dunia dapat berkurang," kata Sularno kepada BATAMTODA.COM, Jumat (7/10/2016).

Ia mengatakan, tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Batam, selain disebabkan kelalaian pengendara sepeda motor, juga disebabkan tingginya faktor arus kendaraan angkutan berat yang melintas tidak pada jalannya.

"Kendaraan angkutan berat yang menyangkut tanah untuk reklamasi selalu ugal-ugalan saat melintas tanpa memperdulikan kesepakatan pengendara lain. Akibatnya, terjadi kecelakaan yang langsung meninggal ditempat," ujar dia.

Seharusnya kata dia, kendaraan itu mendapat tindakan tegas dari pihak kepolisian khusus Satuan Lalu Lintas. Karena pada telah menyalahi aturan. Bukan dibiarkan seperti saat ini.

"Kendaraan itu bukan untuk beroperasi di jalan umum. Tapi khusus dalam kawasan. Tapi kenapa dibiarkan merusak jalan dan mengakibatkan orang meninggal akibat kecelakaan," tuturnya.

Senada disampaikan Sularno, Dana juga mengatakan, semenjak awal tahun 2016, sudah jarang masyarakat Batam melihat kehadiran Polisi Lalu Lintas di Pos jaga dan melintas di jalan raya.

"Biasanya kita sering lihat di simpang polisi mengatur arus lalu lintas dan berada di Pos sampai malam hari. Sekarang tidak terlihat lagi apalagi Simpang-simpang yang rawan kecelakaan," tururnya.

Editor: Dardani