Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hayo..! Tampilkan Produk Industri Anda di Pameran Maritim Expo FBK Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 07-10-2016 | 14:26 WIB
Guntur-Sakti-berfose.gif Honda-Batam

Wakil Ketua Festival Bahari Kepri dalam Rangka Sail Selat Karimata 2016, Guntur Sakti saat bergaya dengan latar gadis-gadis cantik (Foto: Gokli Nainggolan)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah provinsi Kepri mengharapkan, selain mengukuhkan Kepri sebagai kawasan Wisata Bahari Nasional event Nasional Festival Bahari Kepri (FBK) dalam rangka Sail Selat Karimata 2016 di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri akan menjadi ajang promosi seluruh potensi maritim dan wisata bahari, serta sektor industri dan perdagangan lainnya yang ada di Kepri.

Kegiatan promosi dan pameran seluruh potensi wisata, perdagangan, ‎dan industri di Kepri itu akan dilakukan dalam kegiatan Pameran Kepri Maritime Expo, yang akan dilaksanakan pada 26 Oktober 2016 di Tanjungpinang, dengan menampilkan seluruh kawasan wisata bahari eksotik di sejumlah Kabupaten/ Kota di Kepri, demikian juga kawasan industri, seperti pembuatan kapal perang, anjungan lepas pantai serta industri perikanan.

Wakil Ketua Festival Bahari Kepri dalam Rangka Sail Selat Karimata 2016, Guntur Sakti mengatakan, rangkaian kegiatan Maritim Expo dalam rangka Festival Bahari Kepri (FBK) 2016 ini, menjadi sangat menarik karena akan dihadiri 3.000 tamu, 25 Duta Besar (Dubes) dan Konsulat negara sahabat, serta ratusan Wisatawan manca negara di Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.

"Kami mengajak seluruh pengusaha industri pariwisata, maritim dan perusahaan galangan kapal dan usaha lainya yang ada di Kepri, agar ikut serta dalam pameran Kepri Maritime Expo ini," ujar Guntur Sakti.

Selain pameran Kepri Maritim Expo, juga diadakan pameran Amazing Kepri Expo, yang nantinya akan mengangkat dan memamerkan seluruh potensi ekonomi dan bisnis serta investasi di seluruh Kabupaten/ Kota di Provinsi Kepri.

"Untuk kawasan Wisata menarik, kerajinan serta kuliner, seluruh Dinas Pariwisata dan Perdagangan Kabupaten/ Kota dan Provinsi Kepri akan turut ambil bagian dalam pameran ini," sebutnya.

Kegiatan FBK Kepri dalam rangka Sail Selat Karimata dan Wonderfull Indonesia Sailing 2016, di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri ini, akan dilaksanakan dengan acara pembukaan, ‎pelaksanaan dragonboat race, lomba memancing di Pulau Sore dan Pulau Penyengat serta sejumlah event kegiatan lainnya dari 21 Oktober sampai 29 Oktober 2016. Sedangkan acara puncaknya akan dihadiri Wakil Presiden Ri, Jusuf Kalla dan sejumlah Menteri terkait‎.

Editor: Udin