Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kilas Balik Jelang Indonesia Vs Vietnam
Oleh : Redaksi
Kamis | 06-10-2016 | 13:26 WIB
Indonesia-vs-vietnam.gif Honda-Batam

Timnas Indonesia untuk kali ke-21 akan bertemu Vietnam di semua ajang. (Sumber foto: CNN)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016) mendatang. Berikut ini sejumlah catatan menarik sebelum pertandingan Indonesia melawan juara Piala AFF 2008 tersebut.

1. Indonesia dan Vietnam untuk kali ke-21 akan bertemu di semua ajang. Dari 20 pertemuan sebelumnya, Indonesia berhasil meraih delapan kemenangan dan hanya empat kali kalah. Delapan pertemuan sisanya berakhir dengan imbang.

2. Indonesia tidak pernah menelan kekalahan dari sepuluh pertemuan terakhir melawan Vietnam (empat menang, enam imbang). Kali terakhir Indonesia dikalahkan Vietnam terjadi pada SEA Games 1999 di Brunei Darussalam. Ketika itu Indonesia kalah 0-1 lewat gol Nguyen Hong Son.

3. Vietnam sendiri baru mengalami satu kekalahan dari lima partai terakhir, yakni ketika ditundukkan Irak 0-1 pada Maret 2016.

4. Pertemuan terakhir Indonesia melawan Vietnam terjadi di fase grup Piala AFF 2014. Ketika itu skor berakhir imbang 2-2. Dua gol Indonesia dicetak Samsul Arif dan Zulham Zamrun.

5. Peringkat Indonesia di rangking FIFA saat ini terpaut cukup jauh dari Vietnam. Indonesia kini berada di posisi ke-181, sementara Vietnam unggul 40 posisi.

6. Untuk dua kali beruntun pelatih Alfred Riedl tidak memanggil pemain naturalisasi untuk pertandingan Timnas Indonesia.

7. Kembali ada tiga pemain yang memperkuat klub luar negeri yang dipanggil Riedl untuk menghadapi Vietnam: Andik Vermansah (Selangor FA), Dedi Kusnandar (FC Sabah), dan Irfan Haarys Bachdim (Hokkaido Consodole Sapporo).

Sumber: CNN
Editor: Udin