Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Tiga Resep Taco khas Meksiko yang Menggiurkan
Oleh : Redaksi
Kamis | 06-10-2016 | 11:12 WIB
taco.jpg Honda-Batam

Ilustrasi taco (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejak abad ke-16, taco telah menjadi makanan kegemaran warga Meksiko. Mereka pun merayakan Hari Taco Nasional, pada 4 Oktober.

Kini, varian taco kian beragam, ada Tacos de Cabeza, yaitu taco berisi olahan otak, lidah, mata dan mulut sapi. Ada pula taco udang dan Tacos Dorados, yang berarti taco goreng.

Mengutip laman Huffington Post, terdapat beberapa resep taco yang diolah dari bahan-bahan yang segar dan lezat. Tiga di antaranya, yaitu:

1. Taco Babi Bumbu Barbecue

Masak 1,3 kilogram daging pundak babi (bisa diganti daging sapi atau domba) dengan mesin slow cooker selama enam jam. Tak perlu menambahkan bumbu apa pun.

Setelahnya, daging babi yang sudah matang dan empuk disuwir-suwir, lalu dicampur saus barbecue dan sour cream.

Siapkan kulit tortilla dan tambahkan daging babi berbumbu. Jangan lupa, tambahkan kol ungu iris, daun ketumbar, jeruk nipis dan bawang goreng. Terakhir, berikan sedikit saus barbecue.

2. Taco Es Krim Cokelat

Taco yang satu ini tidak menggunakan tortilla melainkan waffle bundar.

Belah waffle menjadi dua bagian, lalu olesi bekas potongan waffle dengan cokelat putih leleh dan rekatkan, hingga berbentuk mirip wadah. Isi taco waffle dengan es krim cokelat atau rasa apa pun sesuai selera, kemudian simpan dalam freezer.

Ambil taco waffle isi es krim cokelat beku, kemudian tambahkan cokelat leleh serta taburi irisan kacang pecan. Langkah terakhir ini bisa jadi paling membahagiakan Anda.

3. Taco Salmon Saus Avokad

Perpaduan daging salmon dengan avokad tampaknya sangat menggiurkan. Cara pembuatannya pun tak sulit.

Pertama, buat bumbu yang terdiri dari minyak zaitun, jeruk nipis, bubuk cabai ancho, jintan, bubuk bawang merah, paprika, ketumbar, garam, dan lada hitam. Olesi daging salmon dengan bumbu ini, lalu panggang hingga matang.

Sembari menunggu salmon matang, siapkan pula saus avokad. Caranya mudah: campurkan avokad lumat, bawang merah, ketumbar, jalapeno, bawang putih, jeruk nipis, minyak zaitun, garam dan lada.

Setelahnya, taruh salmon di atas lembar tortilla, lalu tuang saus avokad. Anda juga bisa menambahkan taburan keju cotija di atasnya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha