Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahun Depan, Teater Musikal Bob Marley Siap Digelar di Inggris
Oleh : Redaksi
Rabu | 05-10-2016 | 14:50 WIB
patung-bob-marley.gif Honda-Batam

Sosok mendiang Bob Marley yang diabadikan dalam sebuah pahatan patung. (Wikimedia Commons/Avda)

BATAMTODAY.COM, Inggris - Teater musikal yang mengangkat karya mendiang musisi reggae Bob Marley akan ditampilkan di Inggris pada tahun depan, sebagaimana dikutip dari NME pada Minggu (2/10).

Bertajuk One Love: The Bob Marley Musical, teater musikal itu akan menampilkan sejumlah karya populer dari pria bernama asli Robert Nesta Marley itu, antara lain No Woman No Cry, Exodus dan Jamming.

Pertunjukan itu akan ditampilkan secara perdana di Birmingham Repertory Theatre pada 10 Maret dan akan berlangsung hingga 8 April 2017 mendatang.

Pihak keluarga Marley sudah merestui konsep tersebut. Sang anak perempuan, Cadella, bahkan mengatakan Birmingham Repertory Theatre merupakan tempat yang pas untuk pentas perdana One Love: The Bob Marley Musical.

"Kota ini telah sangat mengapresiasi karya-karya ayah saya. Dan menceritakannya kembali ke generasi muda di sana merupakan salah satu bentuk mewariskan karya yang sangat tepat," kata Cadella.

Konsep teater musikal Marley digagas dan disutradarai oleh Kwame Kwei-Armah, yang sebelumnya telah menggelar pertunjukan bertema sama—bertajuk Marley, di Baltimore pada tahun lalu.

Marley menutup mata untuk selama-lamanya di usia ke-36 tahun di Miami, pada 1981.

Semasa hidup, ia mengawali karier bermusiknya sejak 1962. Sepanjang kariernya, ia telah merilis 13 album musik.

Karyanya yang bertema cinta dan perdamaian telah mendapat banyak penghargaan bergengsi, mulai dari Hollywood Walk of Fame, Grammy Awards hingga Persatuan Bangsa-Bangsa.

Sumber: NME
Editor: Udin