Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aviari Bakal Bangun "Perumahan Elit" di Piayu
Oleh : Yoseph Pencawan
Rabu | 21-09-2011 | 16:22 WIB

BATAM, propertinews - Aviari Group, salah satu konsorisum perusahaan pengembang terbesar di Kota Batam berencana membangun sebuah kawasan "perumahan elit" di daerah Tanjung Piayu pada tahun depan.

Yuni Diyah Pangesti, Manajer Pemasaran PT Buana Cipta Propertindo, kepada propertinws hari ini mengatakan bahwa Aviari Group akan melaksanakan sebuah proyek baru pada tahun depan. "Rencananya kami akan membangun sebuah kawasan perumahan bertipe besar di kawasan Tanjung Piayu," ungkapnya.

Dia memerkirakan pengerjaan proyek tersebut akan dilaksanakan pada bulan April 2012 dan akan mulai dipasarkan dalam waktu dekat. Namun demikian, Yuni belum bersedia mengatakan nama kawasan perumahan yang akan dibangun dan dimana lokasi persis dari kawasan perumahan tersebut.

Tidak ada alasan lain mengapa Tanjung Piayu dipilih sebagai lokasi perumahan melainkan karena Aviari Group mendapatkan alokasi lahan di daerah itu. Meskipun begitu, dia optimistis perumahan itu nantinya akan mendapat respon yang baik oleh masyarakat mengingat kawasan Tanjung Piayu merupakan salah satu daerah terpadat di Kota Batam.

Disamping itu, lanjutnya, dia juga meyakini Aviari tidak akan mengalami kesulitan yang berarti dalam memasarkan perumahan itu meski bertipe besar karena sudah memiliki jaringan pemasaram yang luas. "Lagipula jumlah hunian yang akan dibangun tidak banyak, hanya belasan saja. Yang penting konsumen puas dengan perumahan yang kami bangun," ujarnya.