Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Untuk Tampil Lebih Baik, Rossi Siap Ubah Posisi Duduk
Oleh : sn
Rabu | 21-09-2011 | 11:46 WIB

MILAN, batamtoday - Valentino Rossi tak kunjung tampil memuaskan bersama Ducati. Untuk menuai hasil lebih baik, Rossi pun siap menyesuaikan posisi duduknya di atas motor.

Selama bersama Ducati, juara dunia tujuh kali di kelas primer tersebut baru bisa satu kali naik podium saat finis ketiga di Le Mans.

Selain itu, Rossi lebih banyak berkutat dengan ketidakpuasan kendati sudah ada serangkaian perubahan pada motor tungganganya.

"Kami kalah dalam beberapa area-area yang aneh. Contohnya, dibandingkan dengan (Casey) Stoner kami jauh lebih lambat di trek lurus, dengan motor yang sama yang kami dapatkan dari tes pertama," ucap Rossi di Autosport.

Berdasarkan perbandingan dengan mantan pembalap Ducati tersebut, Rossi pun kini mulai mempertimbangkan apa gayanya dalam menunggangi motor akan dapat memberikan perubahan positif yang dibidiknya.

"Kami harus memahami ini karena mungkin posisi berkendara seperti ini lebih cocok untuk pembalap yang lebih pendek dan kecil ketimbang pembalap jangkung seperti diriku atau Nicky (Hayden). Kami harus mencari tahu apa kami bisa membenahinya," terang Rossi.