Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Tanjungpinang Sahkan APBD-P Sebesar Rp1,4 T
Oleh : Habibie Khasim
Jum'at | 30-09-2016 | 19:02 WIB
Paripurna-DPRD-Tanjungpinang.gif Honda-Batam

Rapat Paripurna pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) menjadi Perda (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Meski rapat Paripurna pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) menjadi Perda, molor 1 jam, namun akhirnya Anggota DPRD Tanjungpinang beserta Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, akhirnya mengesahkan Ranperda APBD-P menjadi Perda dan telah mendapatkan nominal sekitar Rp1,4 T untuk jumlah APBD-P tahun 2016.

Lis saat diwawancarai usai rapat mengatakan, APBD-P akan akan diprogramkan untuk hal-hal yang menyentuh masyarakat. Akan tetapi, tidak ada lagi pengerjaan yang besar, dalam arti pembangunan infrasturktur yang besar. Pasalnya, waktu yang telah mepet, membuat hal tersebut tidak mungkin dilakukan.

"Kalau pengerjaan itu memang tidak bisa dirampungkan, ngapain dipaksakan. Karena waktunya juga mepet, jadi kita akan tetap memprioritaskan innfrastruktur, namun tidak yang besar-besar," ujar Lis saat diwawancarai, di kantor DPRD Tanjungpinang, Jumat (30/9/2016).

Selain itu, Lis mengatakan, titik fokus yang lain dari APBD-P tahun ini adalah kepariwisataan. Lis mengaku akan melakukan perbaikan-perbaikan kecil atau penambahan sarana dan prasarana kepariwisataan di Tanjungpinang.

"Ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanjungpinang," ujar Lis.

Selain itu, ditambahkan oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, APBDP Tahun ini juga diplot untuk mensukseskan Festival Bahari dan Sail Karimata.

"Dan yang terpenting pendidikan dan insfrastrukturnya, juga kesehatan. Kita harapkan ada penambahan ruang kelas baru, renovasi atau penambahan ruang di Puskesmas dan lain-lain lah," ujarnya.

Editor: Udin