Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kakanwil Bea Cukai Kepri Keluhkan Pemberitaan Tak Berimbang
Oleh : Nursali
Kamis | 29-09-2016 | 10:31 WIB
kabckarimun.jpg Honda-Batam

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepri, Parjiya. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepri, Parjiya mengeluhkan pemberitaan beberapa media yang selalu menyoroti kinerja Bea dan Cukai secara negatif.

Padahal, keluh Pariya, pihaknya sudah cukup kooperatif jika wartawan ingin wawancara. Pihaknya tidak masalah jika ditulis, tapi harus berimbang dan akurat.

"Sah-sah saja jika temen-temen media ingin mengkritisi kinerja Bea Cukai. Namun, tolong informasi tersebut harus disertai bukti," kata Parjiya saat menggelar press conference hibah barang bukti dan barang milik negara (BMN) berupa 1.322 karung bawang merah ke Kabupaten Lingga pada Rabu (28/9/2016).

Ia mengatakan, jika informasi yang didapat awak media disertai konfirmasi dan bukti sebelum dipublikasikan, maka hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi pihaknya dalam meningkatkan profesionalisme mereka.

"Kalau Bea Cukai ada sisi minus, tolong jangan diekspose ke mana-mana, sehingga kesan masyarakat Bea Cukai itu minus. Tapi kami ingin bukti, kalau suatu saat kami ada pengendalian internal," tambahnya.

Begitu juga sebalikya, jika Bea dan Cukai memiliki sisi positif dalam kinerja mereka, pihaknya juga menginginkan bukti sebelum di ekpose ke khalayak ramai.

"Kita semua kan punya mimpi, saya ingin kedepannya baik, anda juga ingin kedepannya juga baik," pungkasnya.

Editor: Dardani