Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wawako Temukan Anak-anak Main Geme Online pada Jam Belajar
Oleh : Hadli
Selasa | 27-09-2016 | 15:27 WIB
Amsakar-warnet1.jpg Honda-Batam

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad yang melakukan sidak ke sejumlah warnet di Kawasan Cendana, Batam Center, menemukan banyak anak usia sekolah asyik main game online saat jam belajar. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY. COM, Batam - Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad yang melakukan inspeksi mendadak (sidak) Selasa (27/9/2016) pagi tadi, menemukan banyak anak usia sekolah bermain game online di sejumlah warnet di Kawasan Cendana, Batam Center.

Bahkan, Amsakar menemukan sejumlah anak yang bolos sekolah masih menggunakan seragam dan anak putus sekolah. Mirisnya, anak-anak yang tengah asyik bermain game online tidak memperdulikan kehadiran Amsakar.

Amsakar pun meminta Camat Batam Kota, Ridwan Afandi, untuk menelusuri masing-masing rumah anak-anak yang tengah bermain di Alfa Net dan Abi Net serta satu warnet tampa nama.

"Anak 14 tahun tadi mengaku tinggalnya di Ruli Simpang Raya. Dia bilang orang tuanya tidak kasih dia sekolah. Tapi dari gelagatnya tadi banyak bohong. Saya khawatirnya dia tidak masuk sekolah, ganti pakaian bebas," tuurnya.

Amsakar juga meminta Kepala Kominfo untuk mengontrol secara ketat terhadap Warnet yang melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan dalam Peraturan Walikota no 3 tahun 2015.

" Saya sudah telepon Pak Salim agar bisa mengontrol dan menjadi perhatian. Pertama, masalah situs porno, kedua jam operasional ke tiga anak sekolah. Itu penting, kalau dibiarkan terus mau jadi apa generasi kita," tegas Amsakar.

Warner yang melanggar aturan, kata Amsakar akan dibina terlebih dahulu sebelum dilakukan penutupan pada pelanggaran yang ditemukan kembali. "Kalau tiga syarat dilanggar. Kita kasih SP 1, 2 dan 3. Kalau tidak taat kita tutup," tuturnya.

Editor: Dardani