Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua MPR Cakap, Demokrasi Harus Wujudkan Kesejahteraan Bersama
Oleh : Irawan
Senin | 26-09-2016 | 17:04 WIB
ketuamprri.jpg Honda-Batam

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat menghadiri acara peluncuran buku, "Perjalanan Panjang Pilkada Serentak" karya Ketua Fraksi Golkar MPR Rambe Kamarul Zaman di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2016). (Foto: Irawan)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghadiri acara peluncuran buku, "Perjalanan Panjang Pilkada Serentak" karya Ketua Fraksi Golkar MPR Rambe Kamarul Zaman di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2016).

"Kita ucapkan selamat kepada Pak Rambe atas peluncuran buku yang sahgat penting. Apalagi pilkada bagian penting dari perjalanan bangsa," ujar Zulkifli.

Hadir dalam acara peluncuran ini antara lain Ketua Fraksi Golkar DPR RI Setya Novanto, Mendagri Tjahjo Kumolo dan masih banyak lagi.

Zulkifli berharap buku ini dapat menjadi rujukan bagi partai politik dalam melaksanaan pemilihan kepala daerah yang jujur dan adil. Hal ini agar terwujud kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

"Demokrasi pilkada pada ujungnya harus menghasilkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia," sambungnya.

"Mudah-mudahan buku Pak Rambe bisa memberikan manfaat," tutup Zulkifli.

Sedangkan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengapresiasi buku yang ditulis politisi Golkar tersebut, karena di tengah kesibukannya sebagai anggota DPR RI, yang bertugas membuat UU (legislasi), budget (anggaran), dan pengawasan, ternyata Pak Rambe Kamarul Zaman, masih sempat menulis buku ilmiah.

“Tentu, buku ini banyak manfaatnya untuk masyarakat sebagai fakta sejarah, yang bisa diwariskan ke generasi mendatang,” ungkapnya.

Menurut mantan Ketua DPR RI itu, buku ini lengkap dari bab ke bab bisa menjadi rujukan penting bagi pegiat pelaksanaan Pilkada serentak II, yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017.

“Dimana setiap menjelang Pilkada, kita percaya bahwa pesta demokrasi itu akan membawa perubahan besar, baik bagi pusat maupun daerah,” katanya.

Editor: Dardani