Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anak SD di Karimun Harus Hafal Alquran
Oleh : Nursali
Senin | 26-09-2016 | 12:50 WIB
Wabup-Karimun-wisuda-santri.gif Honda-Batam

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mewisuda Santri TPQ Tahun 2016 se-Kecamatan Kundur. Senin (26/9/2016).(Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Anak-anak yang mengenyam pendidikan dasar di Kabupaten Karimun saat ini tengah diupayakan untuk menghafal Alquran sebagaimana yang telah diprogramkan Bupati dan Wakil Bupati Karimun dalam membangun Kabupaten Maritim ini yang berlandaskan program Azam Iman dan Taqwa.

Sehingga untuk mewujudkan hal tersebut, maka setiap orangtua diimbau untuk menggalakkan program magrib mengaji di rumah masing-masing.

Wakil Bupati Karimun, beserta Kemenag Karimun mewisuda Santri TPQ Tahun 2016 se-Kecamatan Kundur. Senin (26/9/2016).(Foto: Nursali)

"Salah satu Program Bupati dan Wabup Kabupaten Karimun adalah anak-anak yang lulus SD bisa hafal 30 juz. Kepada guru bisa meningkatkan prestasi anak kita agar lebih baik," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Afrizal, saat memberikan sambutannya dalam acara wisuda Santri TPQ Tahun 2016 se-Kecamatan Kundur. Senin (26/9/2016).

Menurutnya, dengan program magrib mengaji yang digelar di tiap-tiap rumah penduduk, maka generasi penerus negeri ini akan mampu mengukir prestasi di segala bidang, seperti santri-santri lainnya yang telah membawa nama harum kabupaten yang digelar dengan sebutan Bumi Berazam ini dalam iven nasional.

"Kepada bapak dan ibu, saya berharap bisa meningkatkan anak-anak kita ke jenjang yg lebih tinggi lagi dalam mempelajari Alquran," katanya lagi.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi Badan Musyawarah Pengurus Guru Taman Pendidikan Alquran (BMPG TPQ) Kecamatan Kundur, karena telah mewujudkan program pemerintah setempat, meskipun kondisi keuangan negara yang tengah mengalami defisit yang berkepanjangan.

Sesuai visi dan misinya, Wakil Bupati Karimun mengatakan anak SD di Karimun harus hafal Alquran (Foto: Nursali)

"Dalam kondisi daerah yang seperti ini, tetapi masih mampu mengadakan kegiatan yang sebesar ini. Saya yakin dengan keiklasan kita, kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik," pungkasnya.

Editor: Udin