Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polemik Usai, Arema Kembali Tampil ke Publik
Oleh : sn
Selasa | 20-09-2011 | 08:19 WIB

MALANG, batamtoday - Hari ini, Selasa (20/9/2011), Arema Indonesia kembali tampil di hadapan publik. Skuad baru Arema akan tampil sore nanti di gelaran kompetisi tingkat Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Batu, Jawa Timur.

Hal ini mencerminkan tidak adanya masalah lagi di Arema. "Besok tim tampil di hadapan publik," kata Ketua Dewan Pembina Klub Arema Indonesia Eddy Rumpoko.

Seperti diketahui, belakangan Arema Indonesia dihantam isu tak sedap mengenai polemik di tubuh manajemen klub. Eddy Rumpoko membantah isu tersebut seraya menyebut 'Singo Edan' siap melakoni musim anyar.

Permasalahan Arema memang sejak musim lalu adalah intrik antara pengurus serta kekurangan dana yang membuat gaji pemain sempat terhambat.

Hal sama ditakutkan akan terjadi menjelang bergulirnya Liga Indonesia musim anyar. Tapi Eddy menegaskan jika segala persoalan sudah selesai dan kini skuad baru sudah terbentuk untuk berkompetisi lagi. "Krisis telah terlewatkan, dengan dipenuhinya segala tunggakan," ujarnya, Senin (19/9/2011).

Eddy juga membantah adanya sengketa di tubuh Arema dan menganggap hanya diperlukan rekonsiliasi sesama masyarakat yang mempunyai jiwa klub berlogo kepala singa itu, agar Arema tetap bisa berdiri.

Pembahasan lebih jauh demi keberlangsungan Arema itu bisa melibatkan seluruh tokoh masyarakat Malang, dengan harapan masalah tak kembali merundung Arema. "Itulah tujuan duduk bersama tersebut," ucap Eddy yang juga menjabat Walikota Batu ini.

Menurut Eddy akar permasalahan di Arema berawal dari tunggakan yang begitu besar, sementara di jajaran pengurus tak dapat memenuhinya. Namun semua itu telah berlalu dan pihak yang dahulu terlibat atau duduk di pengurus diharapkan bisa berkumpul kembali.

"Akar masalah telah terselesaikan, mari kembali bersatu," ujar Eddy seraya menyebut semua masih berjiwa Arema.