Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua Komis II DPRD Batam Bongkar Peta Penyelundupan di UKW PWI Kepri
Oleh : Irwan Hirzal-Romi Candra
Sabtu | 24-09-2016 | 10:00 WIB
testpersconference.jpg Honda-Batam

Ketua Komis II DPRD Batam Yudi Kurnain saat menjadi narsum UKW VI PWI Kepri. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Komisi II DPRD Kota Batam, Yudi Kurnain, menjadi nara sumber dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) VI yang digelar PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kepri di Ruang Pertemuan Kantor Pemuda dan Olah Raga (Kanpora) Kota Batam, Sabtu (24/9/2016).

Yudi Kurnain disimulasikan sedang menggelar pers conference dan selanjutkan akan menjadi nara sumber untuk wawancara door stop. "Itu adalah dua mata uji dalam UKW yang harus diikuti oleh semua peserta uji kompetensi," ujar Sekretaris PWI Kepri, Saibansah Dardani.

Peserta yang ikut dalam UKW VI PWI Kepri ini berasal dari berbagai media cetak, online dan elektronik di Batam dan Karimun. Mereka diuji oleh Kepala Sekolah Jurnalisme Indonesia PWI Pusat, Marah Sakti Siregar, pengurus PWI Pusat, Widodo Asmowiyoto dan Ketua PWI Kepri, Ramon Damora.

"Semoga di UKW ke enam ini, semua peserta lulus," harap Saibansah.

Dalam kesempatan itu, Yudi Kurnain mengungkapkan mengenai praktik penyelundupan di Kota Batam. Mulai dari penyelundupan beras, gula, barang elektronik, mobil sampai dengan barang-barang besar dari Singapura dan Malaysia. "Penyelundupan di Batam ini seperti disengaja dan telah melahirkan kartel," tegasnya.

Saat seorang peserta uji, Hendri Kremer, wartawan Media Indonesia, bertanya dan ingin penegasan dari Ketua Komisi II DPRD Kota Batam itu, apakah benar Kota Batam itu sebagai surga penyelundup. "Iya, benar," tegas pria berambut kuncir itu.

Editor: Udin