Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kuatkan Tim, Persisam Menuju Klub Profesional Tanpa APBD
Oleh : sn
Selasa | 20-09-2011 | 08:04 WIB

SAMARINDA, batamtoday - Persisam Samarinda siap menatap ke depan, menjadi klub profesional tanpa APBD. Tim pun diperkuat dengan mendatangkan Christian Gonzales dan Eka Ramdani.

Christian Gonzales diprediksi bakal bersinar di Persisam seperti ketika dia menjadi top score dan turut membawa Persik Kediri menjadi juara Liga Super Indonesia beberapa waktu lalu. Gonzales anjlok prestasinya ketika membela Persib Bandung baru-baru ini. Dia bersinar di timnas Indonesia namun merosot di Persib. Karena itu, Persib mulai mengabaikannya dan dengan cepat Persisam menyambarnya.

Sedangkan Eka Ramdani yang sempat diumumkan tetap menjadi punggawa Persib, namun tampaknya bakal segera menyusul Gonzales.  

Keputusan Persisam Samarinda yang segera menggaet ikon Persib Bandung Eka Ramdani memang mengejutkan. Menurut manajemen klub, Persisam memang butuh tenaga Eka untuk mengarungi musim depan.

Eka sudah tiba di Samarinda pada Senin (19/9/2011), untuk mengurusi berkas-berkas kepindahannya ke Persisam.

"Dengan kedatangannya ke sini (Samarinda), ya sudah di Persisam. Tinggal negosisasi dan kontrak saja," kata Presiden Direktur PT Putra Samarinda Indonesia Harbiansyah Hanafiah kepada wartawan di Sekretariat Persisam, Kompleks GOR Segiri Samarinda, Jalan Kesuma Bangsa, Senin (19/9/2011) malam WITA.

Harbiansyah mengaku sudah mengetahui banyak kualitas permainan yang ditampilkan Eka Ramdani, baik saat bermain di Persib Bandung maupun di timnas Indonesia.

Dengan kesuksesannya menggaet Gonzales, Harbiansyah memang berkeinginan keras menjadikan Persisam sebagai klub yang dilirik pemain-pemain tenar.

"Sudah, saya sudah banyak tahu Eka. Meski bertubuh kecil, tapi dia tipikal pemain yang sangat bekerja keras dan lincah. Usaha dan kerja keras saya di Persisam menjadi daya tarik dan kepercayaan pesepakbola di tanah air. Bayar tepat waktu, gaji tidak pernah menunggak," terang Harbiansyah.

Sementara itu, sebagai klub profesional, Persisam tidak lagi menggantungkan dana pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Harbiansyah menyebutkan, dengan dukungan penuh Wali Kota Samarinda Syaharie Ja'ang serta DPRD Samarinda, manajemen optimis bahwa Persisam benar-benar dapat tampil sebagai klub profesional tanpa APBD.

"Dukungan penuh Wali Kota Samarinda dan DPRD. Masa depan Persisam untuk menuju klub sepakbola profesional, cukup menjanjikan," ucapnya.

Karena itu, Harbiansyah sangat yakin Persisam akan sukses menuju klub profesional tanpa menggunakan dana APBD.

"Saya mau coba Persisam melakukan persiapan dini mendahului klub-klub lain. Pemain yang bagus-bagus saya kontrak panjang, termasuk yang muda-muda. Kita benar-benar ingin menuju klub sepakbola profesional," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih Persisam Daniel Roekito mengaku senang dengan upaya klubnya merekrut pemain-pemain bagus. Roekito juga senang dengan datangnya dua mantan anak asuhnya di Persib Bandung itu.