Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PPM Bintan Gelar Latsarmil dan Bakti Karya Bersama TNI di Tanjunguban
Oleh : Hadli
Jum'at | 23-09-2016 | 17:50 WIB
PPM-Bintan.gif Honda-Batam

Dandim 0315/ Bintan, Letkol Inf Ari Suseno saat memberikan pengarahan kepada puluhan anggota PPM Bintan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak 54 anggota Pemuda Panca Marga (PPM) Bataliyon 03 Bintan, mengikuti Latihan Dasar Militer (Latsarmil) dan gelar bakti karya, bersama anggota TNI AD Kodim 0315/Bintan dan masyarakat di Pasarbaru, Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintann Utara, Jumat (23/9/2016).

Dandim 0315/ Bintan, Letkol Inf Ari Suseno kepada BATAMTODAY.COM di Markas Koramil Bintan Utara menyampaikan, Latihan Dasar Militer (Latsarmil) yang diselenggarakan selama tiga hari itu, untuk memperkuat dan memperkokoh semangat kebersamaan antar sesama anggota PPM. Karena keberadaan PPM yang berdiri pada tahun 1971, sangat erat keterikatannya dengan TNI, karena masuk dalam lingkungan keluarga TNI.

"Latsarmil untuk menyegarkan kembali visi dan misi anggota PPM sesuai dengan AD/ART. Dengan penuh kesadaran mengawal NKRI, Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945," ujarnya.

Ari Suseno mengatakan, keberadaan organisasi PPM sebagai jembatan masyarakat dengan TNI. Serta  komponen cadangan utama, apabila negara dalam keadaan genting seperti perang dan bencana alam. Dengan situasi masyarakat yang saat ini, kurang peduli dengan carut marutnya dunia dengan hiruk pikuk teknologi pada saat ini, keberadaan PPM sangat dibutuhkan.

"Dalam Latsarmil yang digelar selama tiga hari penuh, anggota PPM Bintan akan dilatih PBB, pengenalan senjata, wawasan kebangsaan,  serta taktik TNI untuk memperkuat intelijensi, serta meningkatkan jiwa kebangsaan," terangnya.

Sebanyak 54 anggota Peserta Latsarmil PPM Bintan dari wilayah Tanjungpinang, Tanjungbalai Karimun serta Bintan mendapat arahan dari Dandim 0315/ Bintan, Letkol Inf Ari Suseno (Foto: Harjo)

Sementara itu Danramil Bintan Utara, , Kapten Prabowo menjelaskan, sebelum dilaksanakan kegiatan Latsarmil, anggota Kodim Bintan juga mengelar karya bakti TNI  dalam rangka Ulang Tahun TNI yang ke-71.

"Karya bakti sendiri berupa gotong royong melakukan pembersihan parit, potong rumput dan pengecatan mesjid At Taqwa yang ada di sekitar Pasarbaru Tanjunguban selatan," terangnya.

Sementara peserta Latsarmil PPM Bintan, terdiri anggota yang berasal dari wilayah Tanjungpinang, Tanjungbalai Karimun serta Bintan. Dengan mengambil lokasi latihan di sekitar Kampung Berdikari, kelurahan Tanjunguban Timur.

Editor: Udin