Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinsos Bintan Serahkan Bantuan kepada 27 KK Korban Puting Beliung Tanjunguban
Oleh : Harjo
Kamis | 22-09-2016 | 21:09 WIB
bantuandaridensos.jpg Honda-Batam

Penyerahan bantuan kepada warga korban bencana angin puting beliung di Tanjunguban. (Fato: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bintan menyerahkan bantuan bencana kepada 27 Kepala Keluarga (KK) di RT 01 RW 04 Kelurahan Tanjunguban Kota. Bantuan tersebut diberikan di halaman kelurahan, Kamis (22/9/2016).

 

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Sekretaris Kelurahan Tanjunguban Kota, Novem Indrayani, selanjutnya langsung disalurkan kepada seluruh korban puting beling beberapa waktu lalu, yang sudah menunggu.

Novem dalam kesempatan tersebut mengatakan, bantuan yang terdiri dari selimut, seragam sekolah, alat rumah tangga dan makanan cepat saji tersebut merupakan bantuan tanggap darurat bencana yang diusulkan, pasca terjadi bencana angin puting beliung 11 Agustus 2016 lalu.

"Bantuan ini kami usulkan sesuai dengan data bencana yang ada. Memang agak lama, tetapi paling tidak dapat meringankan beban para korban yang mengalami kerugian dan kerusakan perabotan rumah tangga saat bencana," katanya.

Dikatakan, bantuan yang diberikan kepada korban berbeda-beda seuai dengan kebutuhan, seperti seragam anak sekolah yang hanya diberikan kepada korban yang memiliki anak sekolah dan lainnya.

Editor: Dardani