Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tempat Safari Jurnalistik Pindah ke Gedung Kanpora Batam

Kapolda Kepri Dukung Kegiatan Safari Jurnalistik dan UKW
Oleh : Gokli Nainggolan
Kamis | 22-09-2016 | 20:22 WIB
kapoldakepridanpenguruspwikepri.jpg Honda-Batam

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian saat menerima pengurus PWI Kepri di ruang kerjanya. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mendukung kegiatan Safari Jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar antara PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Pusat dan PWI Provinsi Kepri.

Dukungan itu disampaikan langsung Kapolda dalam pertemuan dengan Ketua Panitia UKW PWI Kepri ke-6, Yunus Suchari, Sekretaris PWI Kepri, Saibansah Dardani dan Bendahara Dedy Suwadha di ruang kerjanya, Kamis (22/9/2016).

"Kita mendukung uji kompetensi wartawan ini, karena memang sudah seharusnya setiap profesi itu ada standar kompetensinya, wong tukang sapu hotel saja ada standar kompetensinya," ujar Brigjen Pol Sam Budigusdian.

Apalagi, tambah jenderal polisi bintang satu itu, dirinya adalah seorang assesor yang mengerti betul urgensi standar profesi itu. Dan sebagai bentuk kemitraan yang terjalin baik selama ini antara Polri dengan wartawan, maka Polda Kepri mendukung penuh kegiatan tersebut.

Baca Juga: PWI Kepri Gelar Safari Jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan

Sementara itu, Ketua Panitia UKW PWI Kepri ke-6, Yunus Suchari mengatakan, Safari Jurnalistik yang tadinya akan digelar di Aula Pemko Batam, dipindah ke Gedung Kanpora Batam yang berlokasi di samping Pom Bensin dekat Polresta Barelang.

"Karena kegiatannya bentrok dengan pelantikan guru yang juga digelar di Aula Pemko Batam, maka Safari Jurnalistik itu kita pindahkan ke Gedung Kanpora Batam," ujar Yunus Suchari.

Sementara itu, kegiatan UKW ke-6 ini tetap digelar sesuai jadwal, yaitu Jumat-Sabtu (23-24/9/2016). Ada yang beda dengan kegiatan UKW PWI Kepri ke-6 tersebut. Yaitu, sebelum mengikuti ujian, para peserta akan mendapat masukan dan penyegaran mengenai ilmu jurnalistik. Penyegaran itu dikemas dalam acara Safari Jurnalistik.

"Ini adalah Safari Jurnalistik pertama yang dilaksanakan oleh PWI Pusat di Provinsi Kepri. Sedangkan UKW yang kita gelar besok itu adalah yang keenam," ujar Ketua Panitia Safari Jurnalistik dan UKW ke-6 PWI Kepri, Yunus Suchari.

Nara sumber yang sudah confirm hadir dalam Safari Jurnalistik sekaligus menjadi penguji UKW tersebut adalah, Marah Sakti Siregar (Kepala Sekolah Jurnalisme Indonesia) Jakarta dan pengurus PWI Pusat, Widodo Asmowiyoto.

Untuk mengikuti Safari Jurnalistik, dapat menghubungi, Dedy Suwadha (0819-90867001), Saibansah Dardani (0821-71208791) atau langsung ke Bang Yos (0812-7016905).

Editor: Dardani