Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 100 PNS Pemko Tanjungpinang akan Pensiun sampai Tahun 2017 Mendatang
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 22-09-2016 | 17:50 WIB
Kepala-BKD-Kota-Tanjungpinang-Raja-Khairani.gif Honda-Batam

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang, Raja Khairani (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemko Tanjungpinang sepertinya tengah menyiapkan perpisahan dengan beberapa orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Pemerintahan Kota Tanjungpinang. Pasalnya, pada tahun 2016 hingga 2017 mendatang akan ada sekitar 100 orang lebih yang akan pensiun.

Untuk tahun 2016 ini ada sebanyak 33 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kota Tanjungpinang akan dipensiunkan, dan itu terbagi dari eselon II hingga eselon IV.

"Semua lagi proses, mungkin di akhir tahun 2016 ini akan dipensiunkan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang, Raja Khairani, Kamis (22/9/2016).

Khairani mengatakan, ASN yang pensiun di 2016 didominasi oleh kalangan tenaga pengajar pendidikan.

Sementara itu untuk tahun 2017 mendatang, telah mengantri sekitar 86 ASN di Pemerintah Kota Tanjungpinang yang akan pensiun.

Menurut Khairani, dengan adanya pensiun ini, Pemko Tanjungpinang semakin kekurangan tenaga. Akan tetapi dia tidak bisa mempersentasikannya.

"Yang jelas kita kekurangan dan itu memang dari dulu, saya tidak bisa persentasikan berapa jumlahnya," ujar Khairani.

Bersempena dengan perampingan SOTK yang sedang digodok, Khairani masih melihat apa yang akan dilakukan untuk ASN di Pemko Tanjungpinang. Dia berharap dengan perampingan, persentase kekurangan tenaga PNS akan menurun.

Editor: Udin