Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dihantam Ombak, Ayah dan Anak Hilang di Perairan Tokong Hiu Karimun
Oleh : Nursali
Kamis | 22-09-2016 | 14:38 WIB
ditemukan-terapung-di-laut.gif Honda-Batam

Ciacong (14) ditemukan mengapung di atas jerigen di sekitar perairan karimun anak (tokong hiu) oleh nelayan Ady, saat pergi mencari ikan ke laut pada, Rabu (21/9/2016) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Kini  Ciacong dirawat di RSUD Karimun (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Angin kencang disertai gelombang tinggi yang terjadi di perairan Karimun, tepatnya di perairan Karimun Anak atau Tokong Hiu, menyebabkan kapal nelayan yang ditumpangi Acai Belang (50), karam di tengah laut pada Rabu (21/9/2016) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari Informasi yang berhasil dihimpun BATAMTODAY.COM, karamnya kapal nelayan naas itu diketahui setelah salah seorang nelayan Meral, Ady, pergi mencari ikan ke laut pada malam hari sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat tengah mencari ikan, dirinya menemukan seorang anak yang terapung di tengah laut. "Dia terapung pakai jerigen minyak, terapung di laut," kata Ady kepada BATAMTODAY.COM di RSUD Karimun, Kamis (22/9/2016).

Baca: Dihantam Ombak, Ayah dan Anak Hilang di Perairan Tokong Hiu Karimun
Sontak saja penemuan tersebut membuat dirinya kaget dan langsung mengevakuasi anak tersebut. Dengan dengan kondisi lemah tak berdaya, anak yang kemudian diketahui bernama Ciacong (14) itu langsung dibawa ke RSUD Karimun untuk mendapat perawatan medis.

"Langsung saya bawa kemari (RSUD Karimun-red) Bang," katanya lagi.

Dari keterangan korban, Ady menambahkan, remaja tersebut pergi melaut bersama ayah dan adik kandungnya.

Hingga kini, upaya pencarian terus dilakukan oleh Tim Sar, Tagana dan Lanal Karimun terhadap ayah dan anak tersebut.


Editor: Udin