Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT Polantas ke-61, Polres Lingga Santuni Panti Jompo
Oleh : Nurjali
Rabu | 21-09-2016 | 10:20 WIB
LantasLingga1.jpg Honda-Batam

Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Tasriadi Memberikan Santunan (Foto: Nujali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Besempena hari jadi yang ke-61 tahun, jajaran Satuan Lalu lintas Polres Lingga menggelar kegiatan sosial di TK Bhayangkari dan Panti Jompo Tuah Bunda, Selasa (20/9/16).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lingga AKP Tasriadi mengatakan, dengan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman bahwa Satlantas peduli dengan orang tua lanjut usia dan anak-anak usia dini. Hal tersebut sesuai dengan tema yang diangkat yakni Menghormati dan menyantuni yang sepuh, menyayangi dan mengasihi yang akan tumbuh.

"Selain memberikan bantuan sosial kepada orang tua dan anak-anak, kita juga memberikan pemahaman tentang berlalu lintas," kata Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Tasriadi, Rabu (21/9/16).

Tujuan dari kegiatan ini juga memperkuat pengetahuan mental para anggota Satlantas, agar selalu ingat dengan jasa-jasa orang tuanya sehingga tetap menjalankan tugas dengan profesional. Juga memberikan bimbingan kepada anak-anak yang baru tumbuh agar paham tentang tata cara berlalu lintas.

"Selain memberikan tali kasih, anggota juga memperkenalkan tentang tata cara berkendara dan rambu-rambu lalu lintas," ujarnya.

Kegiatan di TK Bhayangkari sendiri anak-anak diberikan akan pemahaman tentang aturan berlalu lintas serta rambu-rambu. Kedatangan para personil Lalu lintas ini sontak membuat anak-anak riuh menyambut kegiatan tersebut.

Editor: Yudha