Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Ponton Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban Diperbaiki
Oleh : Harjo
Rabu | 21-09-2016 | 09:38 WIB
perbaikanponton.jpg Honda-Batam

Perbaikan ponton pelabuhan oleh kontraktor dari Dishub Bintan. (Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Ponton dan jembatan Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban Bintan kembali diperbaiki. Diharapkan dengan begitu dapat berfungsi lebih maksimal. Karena, kerusakan di pelabuhan itu terjadi sejak diresmikan sekitar dua tahun lalu, meski sudah beberapa kali dilakukan perbaikan.

Kepala Pos Sahbandar Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, M Rahmat, membenarkan kalau ponton pelabuhan sudah beberapa kali dilakukan perbaikan. Namun sebelumnya, katanya, hanya perbaikan kecil.

Ada pun bagian yang diperbaiki, di antaranya roller jembatan, roller ponton, tiang dan lantai yang bocor, serta pengecatan ponton. Pengerjaan perbaikan oleh pihak dinas perhubungan Bintan tersebut, dikerjakan selama dua hari.

"Semoga dengan ada perbaikan ini, kedepan kondisi ponton pelabuhan bisa lebih kokoh dan pengunaannya bisa lebih maksimal," harapnya.

Sementara itu, Samaun dari Dinas Perhubungan Bintan, saat ditanya besarnya biaya pengerjaan perbaikan ponton pelabuhan tersebut, mengatakan biaya perbaikan dianggarakan melalui anggaran Kabupaten Bintan sebesar Rp90 juta.

"Karena ponton pelabuhan sudah diserahkan oleh Pemprov Kepri ke Bintan, maka untuk biaya perbaikan dianggarkan melalui APBD Bintan. Perbaikan pelabuhan sendiri agar semakin maksimalanya pelayanan di pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban," katanya.

Editor: Dardani