Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seminggu Lebih Diduga Hilang, Menraida Temukan Motornya
Oleh : Gokli/Dodo
Senin | 19-09-2011 | 14:32 WIB
Motor-ketemu.gif Honda-Batam

Inilah motor milik Menraida yang ditemukan itu. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Menraida Sinurat (21), akhirnya menemukan motornya yang diduga selama ini hilang di daerah Tembesi Barelang saat dirinya mengalami kecelakaan pada Kamis (8/9/2011) lalu.

Menurut keterangan dari Supriyadi, ketua RT06/RW23 Buana Raya Sagulung, saat Menraida mengalami kecelakaan, sepeda motor tersebut diamankan oleh seorang anggota Yonif 134, Pratu Cecep Saputra.

"Saya baru tahu bahwa salah seorang warga saya mengalami kecelakaan setelah Mas Cecep datang ke rumah," ungkap Supriyadi saat ditemui batamtoday, Senin (18/9/2011).

Supriyadi juga menambahkan, pada saat kejadian Pratu Cecep kebetulan melintas di daerah tersebut, kemudian langsung mengamankan sepeda motor itu setelah sebelumnya dikerumuni banyak warga.

Selain itu, Pratu Cecep juga berusaha mencari tahu siapa pemiliknya dengan mencari ke berbagai Rumah Sakit di sekitaran Mukakuning sampai Batuaji, dah akhirnya Cecep menemukan alamat pemilik motor dari Rumah Sakit Casa Medical (RSCM) Mukakuning.

"Pihak RSCM bilang, sempat merawat korban kecelakaan dari daerah Tembesi Barelang dan tempat tinggalnya di Buana Raya," kata Supriyadi menirukan ungkapan Cecep saat menemui dia selaku RT di Buana Raya.

Begitu Supriyadi memperoleh info dari Cecep, dia kemudian mendatangi alamat Menraida untuk menanyakan kebenaran informasi.

"Setelah dicek, ternyata benar motor yang diamankan Cecep tersebut adalah miliknya Menraida sesuai dengan BPKB dan STNK yang dia punya," papar Supriyadi.

Lanjut Supriyadi, dia kemudian menyuruh Menraida untuk menjemput motor tersebut ke rumahnya Cecep di Perumahan Sakinah Tembesi,"Motor itu sudah diambil Menraida dari rumah Cecep semalam, sekarang motor sudah sama pemilik," pungkasnya.