Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Musda III Muhammadiyah Lingga

Rustam Pimpin Muhammadiyah Kabupaten Lingga
Oleh : Nurjali
Senin | 19-09-2016 | 10:35 WIB
Musda3.jpg Honda-Batam

Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Lingga tang terpilih dalam Musda III (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Musyawarah Daerah (Musda) III Muhammadiyah Pimpinan Daerah Kabupaten Lingga yang digelar di Gedung Nasional Dabosingkep, Minggu (18/9/16), telah memilih sembilan pimpinan sementara.

Jalannya Musda, peserta menentukan 15 orang calon Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lingga. Kemudian mengerucut jadi sembilan orang untuk menjadi unsur pimpinan, yakni Junaidi Adjam Kepala BLH Kabupaten Lingga, Drs H. Faizul Hazmi, Jamalis SPd, Rustam SPd, Taupan Jauhari, Salmizi ST --anggota DPRD Lingga, Ardi Ahmad, Ir Abdul Khatab, dan Wirawan Trisna.

Pimpinan sidang Komisi C, Zainal Abidin, mengatakan, setelah terpilih sembilan orang ini, dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Harian oleh formatur yang telah ditunjuk. Pelaksanaan Musda yang mengangkat tema Gerakan pencerahan menuju Indonesia berkemajuan dalam mewujudkan Lingga terbilang 2020 tersebut berlangsung alot.

"Hasil voting, terpilihlah Rustam sebagai ketua sementara dan sekretaris Drs H. Faizul Hazmi," kata Zainal Abidin.

Sementara, H Ali Thamrin selaku ketua sebelumnya mengatakan, hasil Musda ini adalah wujud demokrasi dalam organisasi Muhammadiyah yang sudah mendunia. Ia berharap agar Musda ini mampu melahirkan ide-ide cemerlang untuk kelangsungan umat Islam.

"Saya orang tua, akan siap ditempatkan di mana saja, dan saya juga berharap agar aset-aset Muhammadiyah segera ditata ulang," harapnya.

Sidang Komisi C dihadiri Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga Neko Wesha Pawelloy. Kehadiran Ketua Komisi I DPRD Lingga disambut hangat para peserta sidang. Bahkan jalannya sidang dihentikan sejenak untuk menyambut kedatangan Neko Wesha Pawelloy.

"Kami ucapkan terima kasih, dan selamat bergabung Ketua Komisi I DPRD Lingga, pak Neko," kata pimpinan sidang Zainal Abidin.

Editor: Yudha