Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alias Wello dapat Piagam sebagai Bupati Pelopor Ekonomi Kerakyatan dari Muhammadiyah
Oleh : Nurjali
Senin | 19-09-2016 | 10:17 WIB
alias-wello-piagam2.jpg Honda-Batam

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar yang menerima piagam mewakili Bupati Alias Wello. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Bupati Lingga H. Alias Wello mendapat piagam penghargaan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lingga sebagai Bupati Pelopor Ekonomi Kerakyatan.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lingga H. Ali Thamrin yang disaksikan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepri di sela-sela Musyawarah Daerah III Muhammadiyah Pimpinan Daerah Kabupaten Lingga yang digelar di Gedung Nasional Dabosingkep, Minggu (18/9/16).

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, yang menerima piagam mewakili Bupati Alias Wello yang berhalangan hadir karena menjemput jamaah haji Lingga di Bandara Hang Nadim Batam, mengatakan, kader-kader Muhammadiyah yang memiliki basis masa militan untuk membantu dan berperan dalam membangun ekonomi kerakyatan di Kabupaten Lingga.

"Kita berharap dukungan dari kader-kader Muhammadiyah agar piagam penghargaan ini, tetap terus diperankan untuk membangun ekonomi kerakyatan," ujarnya.

Dalam sambutannya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lingga H. Ali Thamrim mengatakan, Muhammadiyah bukanlah agama baru, namun organisasi Muhammadiyah adalah bentuk ormas yang ingin berjuang untuk membesarkan agama Islam dan mensejahterakan umat Islam tanpa memandang bulu.

"Muhammadiyah itu bukan agama baru, tapi ormas yang memperjuangkan umat Islam," jelasnya.

Sementara Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang diwakili Wakil Ketua Bidang Pengkaderan dan Pendidikan, Munawar MPk, secara terpisah mengapresiasi piagam penghargaan yang diberikan kepada Bupati Lingga sebagai "Bupati Pelopor Ekonomi Kerakyatan".

"Bupati juga kader Muhammadiyah. Beliau pantas dapat piagam ini karena meski baru menjabat beberapa programmnya sangat merakyat," ujar Munawar.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada kader Muhammadiyah agar terus mendukung program Bupati Alias Wello. "Kader Muhammadiyah wajib mendukung program Bupati Lingga," ujarnya.

Editor: Dardani