Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ugal-ugalan Saat Kerkendara

Anggota DPRD Karimun Desak PT Saipem Tertibkan Karyawannya
Oleh : Nursali
Kamis | 15-09-2016 | 14:45 WIB
dprd-karimun1.jpg Honda-Batam

Anggota Komisi I DPRD Karimun, Nyimas Novi Ujiani. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Anggota Komisi I DPRD Karimun, Nyimas Novi Ujiani mendesak PT Saipem turut andil dalam menertibkan karyawannya dalam berlalu lintas. Terlebih saat melewati pemukiman padat penduduk di Karimun.

Hal ini disampaikan menanggapi kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi kerena aksi ugal-ugalan pekerja PT Saipem hampir di seluruh lokasi jalan raya di Karimun.

"Kalau seperti ini terus, kita minta PT Saipem turut menertibkan karyawannya di jalan raya. Yang mereka laluin itu jalan permukiman padat penduduk," kata Nyimas kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (15/9/2016).

Ia juga mengaku telah banyak menerima pengaduan dari masyarakat atas aksi ugal-ugalan pekerja perusahaan asal Italy tersebut. Nyimas pun meminta kepedulian HRD perusahaan tersebut terhadap korban kecelakaan yang disebabkan oleh karyawannya.

"Bagaimanapun juga, karyawan tersebut masih dalam tanggung jawab PT Saipem," imbuhnya.

Anggota Komisi I DPRD Karimun ini juga meminta kepada Satuan Lalulintas Polres Karimun, untuk dapat menertibkan aksi ugal-ugalan penguasa jalanan tersebut.

Di tempat terpisah, Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal, mengatakan, pihaknya sudah melakukan penertiban kendaraan di beberapa ruas jalan yang dianggap rawan kecelakaan. Terlebih aksi ugal-ugalan pengguna jalan raya, pihaknya tidak pernah mentolerir.

"Sampai saat ini kita masih melakukan penertiban berlalu lintas. Tetap kita ambil tindakan tegas kepada pengendara yang tidak tertib saat berada di jalan raya," tegasnya.

Editor: Dardani