Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Indonesia GP Gold 2011

Aksi Bermain Bulu Tangkis di Tempat Keramaian
Oleh : sn
Minggu | 18-09-2011 | 09:23 WIB

SAMARINDA, batamtoday - Menjelang penyelenggaraan Indonesia Open Badminton GP Gold 2011, panitia mengkondisikan suasana dengan menggelar aksi bermain bulu tangkis di tempat keramaian. Tujuannya untuk menarik perhatian masyarakat Kalimantan Timur.

Kalimantan Timur menjadi tuan rumah Indonesia Open Badminton GP Gold pada 27 September-2 Oktober 2011 mendatang. Adalah GOR Bulutangkis Kompleks Stadion Utama Palaran, Samarinda, yang menjadi tempat bertanding, sebagaimana tahun 2010 silam.

Untuk mengkondisikan keadaan, panitia menggelar aksi bermain bulu tangkis di kawasan simpang 4 pusat perbelanjaan Mall Lembuswana, Sabtu (17/9/2011) sore. Tujuannya, menarik perhatian warga Kalimantan Timur untuk mempromosikan ajang bulutangkis skala dunia tersebut, sekaligus mengajak warga ikut menyukseskan gelaran itu.

"Mengajak masyarakat agar tertarik mengetahui nantinya ada even bulutangkis internasional yang diikuti berbagai negara. Mudah-mudahan kita bisa menjadi tuan rumah yang baik, menjamu atlit-atlit bulutangkis, selain dari Indonesia juga dari negara-negara lain," kata Konsultan Penyelenggara Indonesia Open Badminton GP Gold 2011 Eko Satya Husada kepada wartawan di Samarinda.

Aksi bermain bulutangkis dilengkapi atribut Indonesia GP Gold 2011 juga akan diselenggarakan di berbagai tempat keramaian seperti di kawasan Jembatan Mahakam sebagai akses keluar masuk kota Samarinda dan juga di pusat kota di simpang tiga Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa.

Untuk meramaikan, sejumlah aktivitas juga sudah disusun. Bermain bulutangkis seraya menggantung di dinding bangunan, misalnya, yang akan dilakukan pada 23 September mendatang, atau bulutangkis massal di GOR Sempaja-GOR Segiri yang melibatkan dua ribu pelajar pada tanggal 26 September.

"Ini kita ajak para aktivis mahasiswa pencinta alam dan pemanjat dinding untuk bermain bulutangkis. Sehari sebelum pelaksanaan, ada aksi bermain bulutangkis 2.000 pelajar se-Samarinda bermain bulutangkis sambil berjalan menelusuri jalan-jalan utama di Samarinda," ujar Eko.