Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Idul Adha, Bandara Hang Nadim Batam Dipadati Penumpang
Oleh : Hadli
Sabtu | 10-09-2016 | 16:38 WIB
nadimbatam.jpg Honda-Batam

Para penumpang di Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memasuki liburan Hari Raya Idul Idul Adha 2016, Senin (12/9/2016), jumlah penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam mengalami kenaikan signifikan.

"Kenaikan penumpang terjadi sejak Jumat, 9 September kemarin, jumlahnya berkisar 9.297 orang per hari. Hari biasa rata-rata 7.200 orang penumpang," kata General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso, Sabtu (10/9/2016).

Suwarso memastikan, kepadatan akan terus terjadi sampai hari raya Idul Adha. Kepadatan yang terjadi tidak hanya pada rute keberangkatan, pintu kedatangan juga mengalami hal yang serupa.

"Tidak hanya yang berangkat, yang tiba di Batam juga banyak karena Batam juga merupakan tempat tujuan wisata," kata dia.

Kepadatan yang terjadi sejak Sabtu pagi membuat pihak bandara membuka rute keberangkatan Internasional. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya desakan guna memberikan pelayanan yang maksimal bagi penggunakan jalur transportaai udara.

"Tapi belum ada penambahan penerbangan. Kapasitas kursi pada masing-masing pesawat masih mencukupi untuk seluruh penumpang," kata dia.

Editor: Dardani