Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mahasiswa Poltek Usulkan Aunur Rafiq Jadi Wagub Kepri, Ini Pendapat Nurdin
Oleh : Hadli
Kamis | 08-09-2016 | 15:38 WIB
Nurdin-usai4.jpg Honda-Batam

Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun saat menjadi pembicara dalam FGD PWI Kepri di Kampus Poltek Batam. (Foto: Hadli) 

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun belum bersedia membocorkan sosok Wagub yang akan mendapainginya menjalankan roda pemerintahan Kepri empat tahun ekendatang. yang tengah bergejolak membangun Kemaritiman.

 

"Siapa wakil saya nantinya saya tidak mau menjawab," kata Nurdin Basirun dalam diskusi Focus Group Discussion (FGD) yang mengangkat tema "Menjadi Batam Bintan Karimun Poros Maritim Indoensia dan membangun Tol Laut di Kepri yang diselenggarakan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kepri di Universitas Politeknik Batam, Kamis (8/9/2016).

Namun diakui Nurdin, kekosongan jabatan Wakil Gubernur Kepri yang terjadi sampai dengan hari ini masih menjadi perbincangan hangat masyarakat di Kepri hingga di pelataran kedai kopi.

Salah satu mahasiswa dari Politeknik Batam, asal Moro, Kabupaten Karimun pun memberikan masukan kepadanya. Menurut pria ini, Bupati Kabupaten Karimun Aunur Rafiq figur yang layak mendampingi Nurdin.

"Alasanya, karena Pak Rafiq setia, pengertian dan selama dua periode mendampingi Pak Nurdin sebagai Wakil Bupati Karimun dicintai masyarakat Karimun," ujarnya.

Menanggapi sosok Aunur Rafik yang diusulkan, Nurdin pun mengatakan, kominikasi dengan Rafiq sampai saat ini berjalan baik. Pada saat bersama menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Karimun selalu sejalan hingga tidak terjadi hambatan dalam mengambil kebijakan.

"Kami sama Rafiq berjalan kominikasi yang baik. Segala kebijakan pada saat kami berdua tidak pernah bertentangan, selalu sejalan itu yang membuat perahu berdua berlayar bersama," tuturnya.

Nurdin merasakan, Aunur Rafiq yang baru dilantik menjadi Bupati Kabupaten Karimun tidak menginginkan jabatan Wakil Gubernur saat ini. Sebabnya, kata Nurdin Aunur, Rafiq dicintai masyarakat Kabupaten Karimun.

Editor: Dardani