Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selagkah Lagi, Kursi Sekda Provinsi Kepri Bakal Jatuh ke Tangan Arif Fadillah
Oleh : Nurjali
Rabu | 07-09-2016 | 17:02 WIB
sekdaprovfadilah.jpg Honda-Batam

Calon kuat Sekda Provinsi Kepri Bakal Jatuh T.S Arif Fadillah. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri akhirnya diraih oleh Tengku Said Arif Fadillah setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang oleh Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) Pemprov Kepri.

"Semalam baru dapat pemberitahuan dari Pansel ke email saya. Sekarang tinggal wawancara yang terakhir," kata TS. Arif Fadillah yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/9/2016).

Pria yang saat ini memegang jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun ini juga mengatakan, dirinya telah melalui tahapan administrasi, persentase makalah, assessmen dan wawancara dengan panitia seleksi dari BKD Provinsi Kepri.

Ia juga menambahkan dalam seleksi penentuan tersebut, Panitia Seleksi Provinsi ini akan mengusulkan 3 kandidat ke Presiden Jokowi melalui Mendagri. "Tanggal 16 nanti pengumumannya," katanya lagi.

Keinginannya untuk membantu orang nomor satu di Provinsi Kepri ini, Nurdin Basirun dalam menjalankan roda pemerintahan "Kita harus optimis la," pungkasnya.

Seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Kepri ini, sebelumnya diikuti 8 calon. Kedelapan calon telah mengikuti tes assessment di Hotel CK Tanjungpinang pada Kamis (1/9/2016) lalu, setelah sebelumnya dinyatakan lolos seleksi penulisan makalah dan administrasi.

Kedelapan calon Sekda Kepri yang mengikuti seleksi, masing-masing Edi Sofian, Muhammad Hasbi, Naharuddin, Raja Ariza, Reni Yusneli, Syamsuardi, Syamsul Bahrum dan TS. Arif Fadillah.

Editor: Dardani