Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Bau Solar dari Laut Menyengat Hidung Warga Pasarbaru Tanjunguban
Oleh : Harjo
Rabu | 07-09-2016 | 16:27 WIB
solardilaut.png Honda-Batam

Anggota Satpolair Polres Bintan saat melakukan crosschek di lokasi yang diduga limbah minyak solar. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Bau minyak solar yang menyengat diduga berasal dari arah laut di sekitar perairan belakang Pasarbaru, Kelurahan Tanjunguban Bintan, sangat mengganggu warga setempat. Keluhan itu mereka rasakan hari ini, Rabu (7/10/2016 sekitar jam 14.00 Wib.

 

"Bau minyak jenis solar sangat terasa, memang belum sampai ke pantai. Tapi setelah kita cek memang ada minyak yang terombang-ambing dibawa angin mengarah ke pantai sekitar Sunset View Garden dan sekitarnya," ungkap Nurdin kepada BATAMTODAY.COM.

Nurdin mengatakan, bau minyak solar tersebut sangat terasa, sebagian warga yang berada di sekitar pantai khawatir minyak tersebut hingga sampau kepantai. Apa lagi pantai tersebut boasa dimanfaatkan untuk warga atau pengunjung pantai bersantai.

"Kita berharap agar pihak pemerintaj dan instansi terkait, untuk segera menangani masalah limbah minyak seperti ini. Mengingat belum lama ini juga, kasus serupa juga sampai di pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban. Sampai saat ini, asal usulnya belum bisa diketahui secara pasti," harapnya.

Pantauan di lapangan anggota Satpolair Polres Bintan, sedang melakukan kroscek terhadap sumber yang diduga penyebab bau menyengat yang diduga berasal dari limbah minyak jenis solar di sekitar perairan kelurahan Tanjunguban Selatan.

Editor: Dardani