Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Rem Blong, Truk Nissan Tabrak Traffick Light KM 6 Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 07-09-2016 | 10:50 WIB
remblong.jpg Honda-Batam

Ilustrasi rem blong. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - ‎Truck Nissan CKA 12 HHT warna merah, BP 8134 BU yang dikemudikan oleh FA (37) menabrak traffick light di Jalan Gatot Subroto KM 6 Kota Tanjungpinang, Selasa (6/9/201) pukul 18:00 WIB. Diduga, rem angin truck itu blong dan tidak berfungsi dengan baik, sehingga tidak dapat mengendalikan laju truk tersebut.

 

Kanit Laka Iptu Sugiono mengatakan, ‎berdasarkan keterangan saksi truck Nissan tersebut mengangkut tanah merah dan tidak membawa penumpang berjalan dari arah Hotel Halim menuju ke arah traffick light Km 6. Ketika sampai di traffick ligth tersbut diduga rem angin tidak berfungsi sehingga supir truk itu membanting kemudi (stir) kearah sebelah kanan sehingga menabrak tiang traffick lig‎ht itu.

"Diduga rem blong, mengakibatkan truck tersebut tidak dapat dikendalikan supir membanting setir karah kanan dan menabraklah tiang tersebut dan kemudian berjalan diatas taman jalan dan membentur tiang traffick light kemudian terhenti di tiang lampu jalan‎," ungkap Sugiono.

‎Sugiono menjelaskan akibat kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya saja truck tersebut mengalami kerusakan atau penyok di bagian depan truk tersebut akibat benturan tabrakan yang terjadi.

"Korban jiwa maupun luka luka tidak ada dan truk kami amankan di Mapolres Tanjungpinang, sedangkan supir Truck kami minta keterangan ‎terkait kejadian tersebut," pungkasnya.

Editor: Dardani