Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Lakalantas Terjadi di Jalan Paya Sunan
Oleh : Nursali
Jum'at | 02-09-2016 | 12:26 WIB
kecelakaan-tunggal.gif Honda-Batam

Aparat kepolisian sedang melihat kondisi pengendara yang mengalami kecelakaan tungal di Paya Sunan Karimun (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kecelakaan lalu lintas kendaraan bermotor kembali terjadi di Jalan Simpang Tiga Paya Sunan Atas, Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral pada Kamis (1/9/2016) sekitar pukul 18.49 WIB. Kali ini sepeda motor jenis Yamaha Xeon dengan nomor polisi BP3961MK yang dikendarai oleh Marzuan, warga Tebing menjadi korban dari kecelakaan tunggal tersebut

Salah seorang warga setempat yang melihat mengatakan, kecelakaan ini terjadi akibat laju kendaraan dari arah Meral menuju Tebing begitu padat, hal ini diperparah lagi dengan kondisi jalan yang basah setelah diguyur hujan pada saat itu.

"Kendaraan yang lewatpun banyak kali Bang. Orang pulang kerja banyak lewat sini," kata salah seorang warga Paya Sunan, Ajmain kepada BATAMTODAY.COM melalui layanan pesan singkatnya (Whatsaap), Jumat (2/9/2016) siang.

Ia mengatakan, kecelakaan di jalan tersebut kerap kali terjadi akibat aksi ugal-ugalan pengendara. Bahkan katanya lagi, warga setempat sempat memblokir jalan tersebut akibat aksi dari para pekerja beberapa perusahaan yang cukup meresahkan masyarakat.

"Sudah beberapa hari ini jalan kami blokir untuk menekan angka kecelakaan di jalan kami, udah nggak terhitung lagi berapa kecelakaan kendaraan yang terjadi di sini. Kami khawatir selain membahayakan pengguna jalan, juga berbahaya bagi masyarakat sini, itu makanya kami blokir jalan ini," ungkapnya.

Ia menambahkan, kondisi jalan ini sangat memprihatinkan, pasalnya badan jalan tersebut telah tertutup pasir hingga menyebabkan lumpur saat musim penghujan, dan berpasir di saat musim kemarau.

"Pasir ini datang akibat tanah yang dikeruk di sebelah jalan itu. Setiap musim hujan, pasir itu turun ke jalan," pungkasnya.

Editor: Udin