Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Manfaat Musik untuk Si Kecil
Oleh : Nursali
Jum'at | 02-09-2016 | 11:26 WIB
bayi-dengar-musik.gif Honda-Batam

Manfaat Musik untuk Si Kecil Ilustrasi (Sumber foto: lifestyle.sindonews.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Musik memiliki efek yang kuat bagi pendengarnya, tak terkecuali si kecil. Memperkenalkan musik pada anak memiliki banyak manfaat.

Anak dapat belajar banyak dari musik dan juga dapat membantu dalam perkembangan otaknya. Tapi, Anda perlu bertindak cerdas untuk memilih jenis musik yang tepat bagi mereka.

Tidak hanya untuk mendengar

Sebelum memilih musik yang tepat untuk si kecil, ingatlah bahwa si anak akan mendapat suatu manfaat setelah mendengar musik yang dia suka.

Pilih lagu yang sering didengar

Lebih baik memilih lagu anak-anak saat pertama kali mulai. Kemudian baru pilih lagu-lagu rakyat dan lagu klasik untuk anak usia prasekolah. Liriknya tidak hanya menarik tetapi mereka juga membuat anak-anak mempelajari dasar-dasar kecil kehidupan.

Musik klasik

Menambahkan musik klasik untuk daftar musik anak anda dapat membantu dia belajar tentang instrumentasi. Anda juga dapat belajar tentang instrumen tertentu sambil belajar strory telling.

Beri mereka waktu dan biarkan mereka memilih

Hal ini perlu karena anak juga memiliki seleranya masing-masing. Intinya adalah anda harus memberikan mereka waktu untuk berpikir dan membiarkan mereka menyadari lagu apa yang mereka suka. Bisa juga anda mengajak mereka ke konser musik sehingga mereka bisa langsung melihat.

Semua bertujuan untuk membuat anak menyukai musik. Tapi jangan memaksakan kehendak supaya anak menyukai jenis musik yang Anda sukai.

Editor: Udin