Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ASN Lingga Pertanyakan Sisa Dana Klaim AJB yang Belum Dicairkan
Oleh : CR7
Rabu | 31-08-2016 | 18:50 WIB
AJB.gif Honda-Batam

Ilustrasi klaim Asuransi Jiwa Bersama Bumu Putra (Sumber foto: suararevolusi.com)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lingga, kembali pertanyakan masalah pencairan sisa dana klaim AJB, yang katanya bakal dicairkan setelah lebaran Idul Fitri lalu. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai kapan klaim dana asuransi tersebut bisa segera dicairkan.

Sebagaimana pengakuan Ketua Tim 9, H Kasiman, yang mengurus pencairan dana asuransi AJB Bumi Putra, berjanji akan menyelesaikan sisa kekurangan pembayaran dana asuransi yang sebelumnya telah menjadi trending topik di kalangan ASN.

Kasiman juga menegaskan, pada tahap akhir nanti dana klaim tersebut akan dibayarkan secara penuh. Karena dana yang saat ini diterima merupakan pembayaran yang pertama dan belum sepenuhnya dibayar.

Tim 9 juga menjelaskan, beberapa waktu yang lalu mereka akan mulai kembali bekerja setelah lebaran untuk menyelesaikan selisih pembayaran yang masih belum diselesaikan pihak AJB Bumi Putra. Namun hingga menjelang lebaran Haji ini, dana tersebut belum juga dibayarkan. Sehingga membuat para ASN pun bertanya-tanya kapan dibayarkan.

"Tak tau ape yang menjadi masalahannye, janji habis lebaran puase dibayarkan, tapi sampai hari ini takde jawaban dari tim 9 yang mengurus. Sebelumnya kita sudah bertanye kapan dicairkan, namun tidak juge dapat jawaban yang pasti," ungkap seorang ASN di lingkungan Pemkab Lingga yang tidak ingin namanya dipublis kepada media ini, Rabu (31/8/2016).

Berdasarkan informasi yang di peroleh BATAMTODAY.COM, jumlah dana asuransi yang masih belum dibayarkan berjumlah Rp1,4 miliar. Dana inilah yang nantinya akan dikejar Tim 9 Pemkab Lingga untuk menutupi selisih bayar yang terjadi saat ini.

Tim 9 juga mengatakan, beberapa waktu yang lalu, mereka sedang rapat untuk tahap ke-2, menyusun rencana kerja berikutnya dan hasilnya nanti akan diinfokan kembali.

“Jadi mereka (AJB) juga komit akan membayar sisa dana tersebut, selisih bayar yang terjadi saat ini. Dana itu bukan dipotong, tapi memang belum full dibayar sepenuhnya, sisanya akan kita urus nanti setelah lebaran. Kita minta juga kepada para ASN untuk bersabar,” begitu ungkapan Ketua Tim 9 kepada pihak media beberapa waktu lalu.

Hingga sampai hari ini, sebagian besar ASN di Lingga masih merasa adanya kejanggalan terhadap proses pencairan dana asuransi tahap ke-2 tersebut yang kemungkinan ada indikasi kecurangan di dalamnya.

Editor: Udin