Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penerima Program KIP di Batam Harus Diverifikasi Ulang
Oleh : Irwan Hirjal
Selasa | 30-08-2016 | 08:53 WIB
muslim_bidin2.jpg Honda-Batam

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang digagas langsung oleh Presiden Joko Widodo masih mengalami beberapa kendala di Batam. Salah satunya, validasi data penerima KIP itu sendiri. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin mengatakan, KIP harus dilakukan verifikasi kembali data penerima. Karena kartu yang dibagikan Pemerintah Kota Batam pada Juli 2016 lalu mengalami kendala.

"Yang sudah SMA sekarang anaknya masih pegang KIA tingkat SMP. Ini yang harus diverifikasi ulang," kata Muslim, Senin (29/08/2016).

Hingga saat ini, katanya, Disdik Batam tengah melakukan ferivikasi dan akan mengajukan ke Kementerian Pendidikan, sehingga data valid yang baru bisa keluar.

"Penerimaan bantuan ini kan berbeda. SD sebesar Rp225 ribu, siswa SMP Rp375 ribu dan siswa SMA Rp500 ribu per semester. Kami lagi menyusun," katanya.

Muslim mengakui, data awal nama-nama siswa yang menerima bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) bukan dari dinas pendidikan. Melainkan, pengajuan dari RT/RW, Lurah, dan camat.

"Jadi kami lagi valid kan datanya, secepatnya kita akan kirim ke kementerian," pungkasnya.

Editor: Dardani