Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Indra Setiadi Terpilih Sebagai Ketua Ikatan Alumni Politeknik Batam
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 30-08-2016 | 08:29 WIB
alumni-polteknik1.jpg Honda-Batam

Indra (kiri) terpilih sebagai ketua Ikatan Alumni Politeknik Batam. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Indra Setiadi akhirnya terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Politeknik Negeri Batam (IA Polbat) periode 2016-2019. Indra terpilih dari hasil Kongres II IA Polbat yang digelar di Auditorium Politeknik Negeri Batam, Sabtu (27/8/2016).

Pada pemilihan kali ini terdapat empat calon, yakni Indra Setiadi, yang bekerja sebagai PNS di Pemko Batam, Andres Putranta Sitepu (PNS Pemprov Kepri), Yusli Fadly (profesional) dan Fendi Hidayat (akademisi).

Namun di tengah pemilihan, Andres memilih mundur dari pencalonan. Melalui sistem voting, akhirnya Indra Setiadi berhasil memperoleh suara terbanyak mengungguli dua calon lainnya. Indra pun ditetapkan sebagai Ketua Umum IA Polbat menggantikan ketua sebelumnya, Edi Supardi.

Dalam penyampaian visinya, Indra mengatakan akan berusaha menciptakan ikatan alumni yang solid dan kontributif untuk berkarya bagi nusa dan bangsa.

"Setelah pengurus terbentuk nantinya, kami akan langsung melakukan pemetaan jaringan alumni dengan membuat database yang terintegrasi. Saya ingin merangkul seluruh alumni menjadi keluarga besar melalui organisasi ini," ujarnya.

Selain itu ia juga ingin meningkatkan peranan dan sumbangsih alumni Politeknik Negeri Batam dalam memberikan kontribusi bagi kampus maupun masyarakat.

"Pada dasarnya kita ingin semangat sosial dan pengabdian masyarakat dalam diri mahasiswa ketika sudah menjadi alumni tidak pudar. Sehingga rencananya nanti akan disusun sejumlah program sosial seperti beasiswa, bakti sosial atau pengembangan karir dan kompetensi. Prinsipnya dari alumni, oleh alumni, untuk negeri," ungkapnya.

Indra Setiadi adalah alumni D3 Politeknik Negeri Batam angkatan 2006 jurusan teknik elektro. Sejak kuliah ia telah aktif berorganisasi lewat Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) dan Komunitas Pecinta Alam (KPAL).

Selain itu ia juga pernah tergabung dalam tim robot Politeknik Batam dan menggagas bimbingan belajar Cerdas Bangsa. Di usianya yang terbilang muda, tahun ini Indra tengah menyelesaikan pendidikan S2 di ITS Surabaya jurusan Teknik Geomatika.

Editor: Dardani