Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua MPR RI Minta Setiap Perbedaan Harus Dihormati
Oleh : Irawan
Minggu | 28-08-2016 | 15:52 WIB
Zulkifli_china.jpg Honda-Batam

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat memberikan Sosialisasi Empat Pilar di hadapan Forum Tionghoa Bersatu (Foto: Humas MPR RI)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memenuhi undangan dari Forum Tionghoa Bersatu (Fortiber) untuk beramah tamah. Acara yang bertujuan untuk deklarasi Fortiber ini dihadiri oleh warga Tionghoa yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya.

Zulkifli memulai sambutannya dengan berbagi cerita masa kecil yang sudah karib hidup berdampingan dengan masyarakat Tionghoa. Hal itu banyak mengajarinya langsung tentang nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika dalam hidupnya.

"Perbedaan bukan rasis, tapi harus dihormati. Memang kita beragam tapi ingat kita ini satu, Bhinneka Tunggal Ika. Oleh karena itu harus respek dan hormat satu sama lain karena kita adalah satu keluarga dari berbagai latar belakang," ujar Zulkifli saat memberikan Sosialisasi 4 Pilar, Minggu (28/8/2016)

Acara digelar di Restoran Sense International Executive Club Mangga Dua Square, Jl Gunung Sahari Raya, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (28/8/2016). Hadir juga dalam acara ini mantan Menkum HAM Hamid Awwaludin, Presdir Maspion Group Alim Markus dan masih banyak lagi.

"Kita di ruangan ini dan di luar sana, WNI dari mana pun, apa pun latar belakangnya boleh menjadi apa saja di negeri ini. Punya hak yang sama," imbuhnya.

Zulkifli berpesan agar seluruh warga Indonesia, termasuk etnis Tionghoa, senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Sebab dengan begitu, Indonesia akan semakin kuat dan besar.

"Kita harus menghormati dan menghargai sesama di lingkungan sekitar. Gotong royong dan kebersamaan. Itulah prinsip-prinsip dasar," tutup Zulkifli.

Editor: Surya