Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arifin Putra Berperan Jadi Tentara Perbatasan
Oleh : sn
Kamis | 15-09-2011 | 11:31 WIB
aktor_arifin_putra.jpg Honda-Batam

Aktor Arifin Putra berpose sebagai tentara.

JAKARTA, batamtoday - Arifin Putra berperan sebagai seorang tentara perbatasan dalam film terbarunya yang berjudul 'Badai di Ujung Negeri'. Untuk mendukung perannya, Arifin harus berbaur dengan tentara.

Berperan sebagai tentara perbatasan, aktor berdarah Jerman itu pun harus latihan militer bersama para tentara Indonesia. Arifin diajari bagaimana cara menggunakan senjata, dan yang paling penting menerapkan kedisiplinan.

"Makan, mandi, tidur bareng tentara, push-up, sit-up, latihan menembak, belajar menyelam, berenang, semua yang berurusan dengan tentara kita pelajari. Setelah 8 hari ya lumayan," katanya dalam jumpa pers di Es Teler 77, Jalan Adityawarman, Jakarta, Rabu(14/9/2011).

Film 'Badai di Ujung Negeri' mengangkat sisi lain dari tentara yang menjaga perbatasan yang jarang terekspos. Proses pengambilan gambar sebagian besar dilakukan di Pulau Bintan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, selama empat bulan sejak Oktober 2010.

Selain Arifin Putra, pemeran lain di film ini adalah Astrid Tiar, Yama Carlos, Edo Borne, dan pelawak Jojon yang memainkan peran antagonis. Rencananya, film karya sutradara Agung Sentausa itu akan dirilis pada 29 September mendatang.