Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Kerahkan 120 Personil Pengamanan Gerak Jalan 45 Km Malam Nanti
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Sabtu | 27-08-2016 | 17:14 WIB
AKP-Sulam.gif Honda-Batam

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Sulam (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang mengerahkan 120 personil untuk pegamanan gerak jalan 45 Kilometer yang akan diadakan pada hari ini, Sabtu (27/8/2016) malam.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tanjungpinang, AKP Sulam mengatakan, untuk menyukseskan kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, pihaknya menerapkan sistem buka tutup jalan bagi pengendara yang melintasi jalur gerak jalan tersebut.

"Dari lalu lintas kita turunkan 42 personil, dan selebihnya terdiri dari anggota Polres dan Polsek sebanyak 78 personil," ujar Sulam

Sulam menjelaskan, dalam pengamanan lalu lintas ini dibagi menjadi dua etape. Pada etape pertama atau start pertama di depan Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri di Jalan Dompak dan sampai kepada pintu masuk Bintan Center.

Selanjutnya, untuk etape kedua, dimulai dari pintu masuk Bintan Center Kota Tanjungpinang menuju lapangan Pamedan di Jalan Ahmad Yani, dan pada saat di Pamedan diberikan waktu istirahat, selanjutnya menuju finish di Malayu Square tepi laut.

"Personil kita tempatkan di masing‎-masing  etape dan sepanjang jalan akan kita letakkan personil," katanya

Mantan Kapolsek Meral Karimun ini mengimbau‎, untuk kenyamanan dan keselamatan bagi pengendara, masyarakat diharapkan untuk tidak mengiringi rombongan selama gerak jalan 45 Km ini berlangsung.

"Kepada pemberi support terhadap seluruh perserta, bisa dilakukan pada pos-pos istirahat, seperti pintu masuk Bintan Center, lapangan Pamedan dan Melayu Square ," pungkasnya

Editor: Udin