Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tokoh Oposisi Malaysia Diadukan ke Jaksa Agung
Oleh : Magid
Kamis | 15-09-2011 | 10:38 WIB
tan_sri_Ismail_omar.jpg Honda-Batam

Kepala Kepolisian Malaysia, Tan Sri Ismail Oma. Foto:dok

KANGAR, batamtoday - Kepala Kepolisian Malaysia, Tan Sri Ismail Omar memastikan pihaknya sudah menyerahkan berkas penyelidikan terkait kasus yang melibatkan politisi asal Partai Islam Semalaysia (PAS), Mohammad Sabu alias Mat Sabu. Namun hingga kini polisi enggan membeberkan kasus yang dimaksud.

"Kami sudah serahkan hasil penyelidikan ke Jaksa Agung, saat ini saya tidak mau berkomentar apa-apa biarkan Jaksa Agung yang memutuskan," ujar Tan Sri Ismail Omar seperti diberitakan media setempat, Kamis(15/9/2011).

Mat Sabu dua pekan terakhir menjadi sorotan publik Malaysia. Pasalnya, politisi senior ini dengan lantang menuding pemerintah Malaysia telah memelihara kebohongan dalam penulisan sejarah.

Ketidakadilan muncul ketika kelompok kiri benar-benar tidak dianggap memiliki peran dalam perjuangan kemerdekaan. Sejarah yang digunakan pemerintah Malaysia, hanya menonjolkan UMNO sebagai Partai yang paling berjasa, padahal kala itu, Partai Komunis Malaysia (PKM) juga bersusah payah.

"UMNO itu hanya muncul dibabak terakhir," tulis Mat Shabu seperti diberitakan batamtoday beberapa waktu lalu.

Buku karya Mat Sabu ini lansung menuai kontroversi. Sejumlah ahli sejarah yang dekat dengan pemerintahan berelomba mengeluarkan bantahan.