Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Serius Perangi Sampah Laut
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 26-08-2016 | 10:02 WIB
sampahlaut.jpg Honda-Batam

Ilustrasi sampah di pantai. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lemahnya kesadaran masyarakat menjaga kebersiahaan di daerah pesisir, khususnya pemukiman warga di Kawasan Pelantar dan tepi laut, menjadi kendala bagi Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam mewujudkan daerah pesisir yang bersih, sehat serta ramah.

Maka, untuk membangun kesadaran dan kepedulain masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dan sampah di laut itu, Pemko Tanjungpinang akan menggelar Gotong Royong Bersama (Goro) memerangi sampah laut. Goro itu akan mengerahkan seluruh Pegawai SKPD, petugas kebersiahan serta masyarakat tempatan yang tinggal di daerah dan kawasan pelantar di Tanjungpinang.

"Sebenarnya memang ada Goro rutin, yang dilakukan setiap SKPD dan PNS setiap Sabtu dan Minggu. Dalam menunjang Eco Heroes, menyambut Festival Bahari Kepri, Pemerintah Kota dan Masyarakat Pesisir juga akan memulai dengan Goro bersama, sebelum pelaksanaan Eco Hero secara besar-besaran," ujar Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Tanjungpinang Riono, pada BATAMTODAY.COM, Kamis (25/8/2016).

Goro sebelum pelaksanaan Eco Heroes FBK akan segera dikoordinasikan dengan camat, lurah serta RT dan RW, khususnya di daerah-daerah Pesisir kawasan laut Kota Tanjungpinang.

"Dalam waktu dekat ini, Pemko bersama SKPD dan masyarakat tempatan daerah pesisir seperti pelantar saat ini sedang disusun, dan mudah-mudahan minggu depan sudah mulai dapat dilaksanakan," sebut Riono.

Editor: Dardani