Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Lingga Prihatin Kondisi SMKN 2 Lingga
Oleh : CR7
Kamis | 25-08-2016 | 13:50 WIB
WabupLingga.gif Honda-Batam

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Wakil Bupati Lingga, M Nizar, menyayangkan kondisi tebing parit SMKN Pariwisata 2 Lingga yang saat ini semakin memprihatinkan, apalagi di musim hujan. Pasalnya jika dibiarkan, maka akan merobohkan tebing hingga ke halaman sekolah tersebut.

"Sangat disayangkan kondisi sekolah tersebut jika tidak diperhatikan. Kita juga sudah mengetahui kondisinya seperti apa melalui media. Itu tetap akan kita perbaiki. Kita pastikan dibangun sesuai dengan kekuatan anggaran, karena ini juga berpengaruh pada penundaan dana DAU dari pusat," kata Nizar Rabu (24/8/2016).

Dia mengatakan, sekolah tersebut telah menghasilkan lulusan atau alumni pertama mereka, sayang jika tidak diperhatikan oleh pemerintah daerah.

"Sangat disayangkan jika Pemda tidak memperhatikan sekolah tersebut. Apalagi sekolah itu berada di bidang pariwisata dan telah melahirkan alumninya," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejak musim hujan beberapa hari belakangan ini, arus air di parit tersebut terus menggerus bibir tebing yang berkontur tanah.

Walau tidak mengganggu proses belajar mengajar siswa, namun kalau dibiarkan bakal merobohkan tebing hingga halaman sekolah.

Kepala sekolah SMKN 2 Lingga Crisma Tiolina, mengatakan kondisi tebing sekolah yang berhadapan langsung dengan halaman sekolah memang kondisi begitu adanya.

Editor: Udin