Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Truk Pengangkut Tanah Reklamasi Tabrakan di Depan Arsikon
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 23-08-2016 | 18:50 WIB
truk-pengangkut-tanah.jpg Honda-Batam

Truk pengangkut tanah untuk mereklamasi Ocarina (Sumber foto: batamnews.co.id)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua unit truk pengangkut tanah hasil galiansi di Baloi Kolam untuk penimbunan laut (reklamasi) di kawasan Ocarina Batam mengalami kecelakaan di Jalan Haji Fisabilillah, seberang kantor Arsikon Sungaipanas, Senin (22/8/2016) malam.

Namun kejadian tersebut justru tidak dilaporkan ke Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang. Informasi yang didapat, pemikik truk langsung mengevakuasi sendiri.

"Informasi memang ada kecelakaan, tapi tidak ada laporan ke kita. Mereka langsung mengevakuasi sendiri. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ungkap Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Iptu Arman, Selasa (23/8/2016).

Tabrakan tersebut, terjadi saat truk pengangkut tanah reklamasi tengah melaju beriringan dari arah Baloi Kolam menuju Ocarina. Setiba di jalan seberang Kantor Arsikon, salah satu truk bernomor polisi BP 9910 DY, lepas kendali karena jalan berlubang.

Akibatnya, sang sopir yang tidak diketahui identitasnya membanting stir ke kanan, sehingga truk memanjat trotoar pembatas jalan. Selain itu, truk tersebut juga menabrak bagian belakang truk yang melaju di depannya. Truk berhenti setelah menabrak pohon di taman jalan tersebut. Kejadian juga sempat membuat kemacetan.

"Truk pegangkut pasir ini memang sering ugal-ugalan kalau melaju. Mereka tidak menghiraukan pengendara lain. Padahal jalanan berdebu masih saja ngebut. Kemungkinan besar jalan bergelombang dan berlubang, bikin truk tak terkendali, ditambah lajunya juga cukup kencang," ungkap salah satu warga sekitar.

Ditambahkan warga tersebut, bagian depan truk itu rusak parah. "Tapi sopirnya tidak apa-apa. Tidak ada polisi semalam. Sepertinya mereka evakuasi sendiri," pungkasnya.

Editor: Udin