Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Sekolah di Lingga Raih Piala Adiwiyata
Oleh : Nurjali
Jum'at | 19-08-2016 | 15:39 WIB
sekolahdilingga.jpg Honda-Batam

Para kepala sekolah yang penerima Piala Adiwiyata tingkat Provinsi Kepri. (Foto: Nurjali)

 

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Empat sekolah di Kabupaten Lingga yang menjadi perwakilan untuk mengikuti nominasi penerima Adiwiyata di tingkat Provinsi Kepulauan Riau, berhasil mendapatkan piala Adiwiyata tingkat Provinsi Kepulauan Riau, yang di serahkan oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Tanjungbalai Karimun pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jumat (19/8/16).

 

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga Drs Junaidi Adjam mengatakan, penyerahan piala tersebut disaksikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Lingga Muhammad Nizar. Sedangkan empat sekolah yang menerima Adiwiyata itu adalah, SMA Negeri 1 Singkep, SMA Negeri 2 Singkep, SMK Negeri Singkep dan SD Negeri 003 Singkep.

"Empat sekolah di Lingga tersebut masuk penerima Adiwiyata dari 11 sekolah penerima adiwiyata di Kepri dan ini pertama kalinya," kata Junaidi Adjam kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (19/8/16).

Dengan keberhasilan itu, menambah optimisme Kabupaten Lingga untuk meraih Adipura di tahun depan. "Empat sekolah itu semuanya dari Singkep, yang jadi titik fokus untuk adipura nanti " jelasnya.

Sukses BLH Lingga menggiring empat sekolah ini mendapatkan Adiwiyata, Junaidi berharap agar kedepan program kementerian Lingkungan hidup (LHK) ini terus ditingkatkan di Kabupaten Lingga. Tidak hanya sekolah-sekolah yang kini mendapat adiwiyata namun sekolah-sekolah lainnya yang belum berhasil diharapkan mampu berbenah untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih.

"Sekolah yang rindang, bersih dan sehat akan membuat anak didik kita selalu betah di sekolah, karna bebabasis lingkungan," jelasnya.

Pemerintah Kabupaten lingga kedepannya juga akan mendorong semua sekolah untuk menjaga lingkungan dan akan memberikan Reward kepada sekolah yang berhasil.

Editor: Dardani