Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kodim 0317 TBK Gelar Lomba Vokal Group dan Baca Puisi
Oleh : Nursali
Jum'at | 19-08-2016 | 13:26 WIB
Lomba-vokal-group.jpg Honda-Batam

Kodim 0317/TBK menggelar Lomba Vocal Group dan baca puisi tingkat Pelajar dan Siswa se Karimun di Gedung Nasional, Tanjungbalai (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Komando Distrik Militer 0317/TBK yang merupakan unsur satuan di bawah Korem 033/WP, menggelar Lomba Vocal Group dan baca puisi tingkat Pelajar dan Siswa se Karimun. Hal ini dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 di Gedung Nasional, Tanjungbalai, Jumat (19/8/2016)

Perlombaan yang hampir diikuti oleh seluruh Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas sederajat ini, dimanfaatkan oleh para peserta untuk menunjukkan kebolehannya diajang perlombaan yang memperebutkan hadiah utama sebesar Rp3 juta.

Kepala Staf Kodim 0317/TBK, Mayor Inf Sarifuddin Manurung dalam sambutannya mengatakan, selain memperingati HUT RI yang ke-71, perlombaan ini juga bertujuan untuk memupuk nilai-nilai Nasionalisme pada generasi muda.

"Kegiatan ini digagas bagaimana upaya kita untuk meningkatkan rasa nasionalisme terhadap negara yang kita cintai bagi generasi penerus bangsa," kata Kasdim 0317/TBK, Mayor Inf Sarifuddin Manurung.

Menurutnya, para generasi Bangsa ini harus tahu dan membahami arti dari simbol-simbol kebangsaan. Sehingga hal serupa yang pernah terjadi dibeberapa daerah terhadap pelecehan terhadap simbol negara serta para pejuang, tidak terjadi di Tanah Bunda Melayu ini.

"Perlombaan ini, bukan semata-mata untuk memperoleh kemenangan. Tapi para pelajar harus tahu bagaimana simbol negara dan sejarah perjuangannya," katanya lagi.

Oleh sebab itu, pihaknya mengharapkan bagi putra-putri yang merayakan Hari Kemerdekaan ini agar dilakukan dengan cara-cara yang arif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Sehingga nilai-nilai kemerdekaan tidak luntur oleh prilaku-prilaku yang dimaksud.

"Diharapkan kepada seluruh pelajar, mari bersama sama kita meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71 ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan tidak dengan hal yang dapat merusak diri kita sendiri," pungkasnya mengakhiri.

Editor: Udin